Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
DPRD Rohil Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kerja Pansus Dan LKPJ Bupati Tahun 2021
Selasa, 24-05-2022 - 15:38:01 WIB
DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kerja Pansus Dan LKPJ Bupati Tahun 2021
TERKAIT:
   
 

Rokan Hilir, Liputanonline.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD terkait laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021, sekaligus menyampaikan Rekomendasi Pansus.

Rapat Paripurna Rohil tersebut diselenggarakan di aula pertemuan gedung DPRD Rohil di Komplek Perkantoran Batu Enam, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi, Rokan Hilir-Riau. Selasa (24/05/2022).

Rapat tersebut dipimpin dan dihadiri secara langsung oleh Ketua DPRD Rohil Maston di dampingi Wakil Ketua I DPRD Rohil Abdullah, Wakil ketua II DPRD Rohil Basiran Nur Efendi dan Wakil Ketua III DPRD Rohil Hamzah dan dihadiri anggota DPRD Rohil yang lainnya, bersama Sekretaris DPRD Rohil Sarman Syahroni.

Dari pihak Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) rapat paripurna DPRD Rohil tampak dihadiri Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman beserta sejumlah Pimpinan tinggi pratama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir lainnya.

Rapat dibuka sekira pukul 09:00 Wib itu sedikitnya membahas mengenai peran dan fungsi control pengawasan DPRD Rohil terkait dengan kinerja Bupati Rohil sebagai fungsi penyelenggaraan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan, dan terakhir rapat paripurna DPRD Rohil bersama Pemerintah Daerah ditutup sekira pukul 18:33 Wib.

Amansyah Selaku Ketua pansus menyampaian, bahwa hasil pembahasan pembentukan panitia khusus (Pansus) DPRD kabupaten Rokan Hilir atas laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021, bermaksud memberikan rekomendasi kepada kepala daerah kabupaten Rokan Hilir untuk ditinjaklanjuti dalam rangka mengatasi permasalahan yang dihadapi ketika menyelenggarakan tugas pemerintahan.

Tujuannya adalah agar Kepala daerah kabupaten Rokan Hilir menyempurnakan laporan keterangan pertanggungjawaban ini sesuai rekomendasi DPRD Rohil dan memperbaiki pelaksanaan APBD kabupaten Rokan hilir dalam tahun anggaran berikutnya, dan semua permasalahan rekomendasi yang kami sampaikan dalam laporan ini telah kami bahas, dan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir telah sepakat untuk melaksanakan tindaklanjutnya, dan selengkapnya catatan hasil evaluasi dan rekomendasi DPRD kabupaten Rokan Hilir terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021 terlampir dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari laporan ini,"
Jelasnya.

Harapan kami kiranya laporan hasil pembahasan atas LKPJ Bupati Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021 terkait rekomendasi dalam Forum Sidang yang terhormat ini dapat diterima oleh seluruh anggota DPRD yang hadir, dan terakhir dari kami.

"Sebaik apapun rekomendasi ini tiada artinya, jika tidak ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dengan Pengawasan DPRD secara bertanggungjawab dalam laporan ini,"sambungnya.

Sementara Penyampaian dari Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam pidato rekomendasi LKPJ Tahun 2021 yang dibacakan oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH menyampaian bahwa dalam menyusun laporan keuangan, pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021 telah dilakukan Review oleh Inspektorat kabupaten Rokan Hilir, sehingga laporan keuangan disusun dan disajikan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan (SAP) yang berbasis Akrual.

"Alhamdulillah dapat kita laksanakan sesuai dengan kondisi yang baik, setelah melalui berbagai upaya yang telah dilaksanakan,"Kata Wabup Sulaiman.

Masih menurut Wabup, Walaupun masih dalam kondisi keterbatasan kemampuan Keuangan daerah yang belum optimal, dan dalam penyusunan laporan keuangan, pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021 telah pula dilakukan Review oleh Inspektorat kabupaten Rokan Hilir, sehingga laporan keuangan yang disusun dan disajikan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan(SAP) yang berbasis Akrual, sebagaimana diamanatkan pada ketentuan pasal 32 ayat (1) undang undang nomor 17 Tahun 2003 tentang keuangan negara dan Alhamdulillah telah sesuai pula dan diaudit oleh Badan Pemeriksa keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Riau dengan Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP)," Lanjutnya.

Wabup Rohil H. Sulaiman didepan forum sidang paripurna DPRD Rohil itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama yang terjalin dengan baik, serta masukan dan saran dalam mengawali proses pembangunan, sehingga dengan begitu diakuinya dapat membantu tugas dan fungsi sebagai penyelenggara pemerintah dalam menuju pembangunan berkelanjutan untuk menuju rokan hilir yang lebih baik.

" Pada kesempatan ini, atas titah Bupati Rohil dan atas nama Pemerintah Daerah, Kami mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin," Pinta Wabup pada awal pembukaan pidatonya.

Sebagaimana untuk dimaklumi, Lanjutnya ini merupakan tahun pertama kepemimpinan kami di pemerintah kabupaten Rokan Hilir, atas nama Afrizal Sintong sebagai Bupati dan Saya H. Sulaiman sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir, sejak dilantik oleh Gubernur Riau pada 08 Juni 2021 lalu di Pekanbaru berdasarkan surat keputusan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 131.14-281 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di kabupaten dan kota pada Provinsi Riau. mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen dan komponen, baik kepada pihak aparatur pemerintah maupun kepada pihak swasta yang telah memberikan dukungan dan bantuan kepada kami dalam menjalankan roda kepemerintahan Daerah.

"Untuk itu tidak berlebihan rasanya, pada kesempatan yang berbahagia ini Kami juga ingin menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada tim Pansus DPRD Rohil dan kepada semua pihak yang telah memberikan masukan, untuk penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sehingga lebih baik kedepannya,"Disampaikan Wabup.(Adam)


Editor:Alek




 
Berita Lainnya :
  • Kapolsek Kuantan Hilir Menjenguk, Memberi Bantuan Kepada Abdul Mathalib Korban Terkaman Beruang
  • Polsek Kuantan Hilir,Ungkap Kasus Curanmor Mengamankan 2 Pelaku, Berikut Barang Bukti
  • Surau Al-Munawarah padang lalang Koto kari Bentuk panitia Qurban
  • Desa Sungai Bendung Air, Jadi Juara Umum Pada Jambore PKK Kecamatan Kayu Aro
  • Kapolres Kuansing Pimpin Langsung Pelaksanaan Razia Penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kapolsek Kuantan Hilir Menjenguk, Memberi Bantuan Kepada Abdul Mathalib Korban Terkaman Beruang
    02 Polsek Kuantan Hilir,Ungkap Kasus Curanmor Mengamankan 2 Pelaku, Berikut Barang Bukti
    03 Surau Al-Munawarah padang lalang Koto kari Bentuk panitia Qurban
    04 Desa Sungai Bendung Air, Jadi Juara Umum Pada Jambore PKK Kecamatan Kayu Aro
    05 Kapolres Kuansing Pimpin Langsung Pelaksanaan Razia Penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin
    06 Ketua DPRD Kuansing Resmi Surati Ketua DPP Lima Partai Koalisi Sanjai
    07 Prihatin! Teratak Aset Desa Saewe Terbengkalai Di Pinggir Jalan
    08 Berjalan 2 Bulan, Program Sosial BANGKO GASSPOLL Terbukti Menyentuh Kemasyarakat
    09 Penertiban PETI di Sungai Kukok Kuantan Hilir Seberang, Pekerja Kabur Saat Aparat Polsek Datang
    10 Sempena Hari Bhayangkara ke 76, Kapolsek Singingi Laksanakan Penyerahan Hadiah Kepada Pemenang
    11 Kapolsek Kuantan Mudik Bersama Anggotanya Lakukan Penindakan Terhadap PETI di Sungai Kuantan
    12 Ratusan Orang Tumpah Ruah Mengikuti Jalan Santai yang Diadakan Polres Kuansing
    13 Polres dan Satpol PP Kuansing Gelar Patroli Gabungan, Antisipasi Terjadi Gangguan Kamtibmas
    14 Respon Cepat,Kapolsek Kuantan Mudik Tindak Aktifitas PETI Tanpa Izin Pasang Spanduk Larangan
    15 SatRes Narkoba Polres Kuansing Amankan Pengedar Shabu di Sentajo Raya Kuansing
    16 Majukan Ekonomi, Pasar Lukin Desa Mak Teduh Resmi Beroperasi, Masyarakat Sambut Antusias
    17 Kunjungan Sosial IMAH FAMILI, Ketua Umum; Mari Kita Bergandengan Tangan Kedepan
    18 Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Kuansing Tangkap 2 Orang Resedivis Pelaku Pengedar Narkoba
    19 Operasi Patuh LK 2022 Polres Kuansing 8 Sasaran Prioritas
    20 Waka Polres Kuansing Berikan Arahan dan Pembelajaran Kepada Siswa Diktuk BA Polri SPN Polda Riau
    21 Roadshows Ketua DPD partai Demokrat Dengan Tema Gerak Cepat Demi Rakyat
    22 Kapolsek Lakukan Kegiatan Pemberian Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA