Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Sejumlah Tokoh Apresiasi Kapolda Riau, Dengan Kerja Keras,Turunkan Kasus Covid-19 Riau
Jumat, 15-10-2021 - 07:55:36 WIB
Sejumlah Tokoh Apresiasi Kapolda Riau, Dengan Kerja Keras,Turunkan Kasus Covid-19 Riau
TERKAIT:
 
  • Sejumlah Tokoh Apresiasi Kapolda Riau, Dengan Kerja Keras,Turunkan Kasus Covid-19 Riau
  •  

    Pekanbaru, Liputanonline.com - Sejumlah Tokoh di kota Pekanbaru dari berbagai kepemimpinan organsiasi masyarakat, seperti Ir. A.Z Fachri Yasin, ketua Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK), Datuk Seri Muspidauan, SH, MH Ketua DPH LAM KOTA Pekanbaru dan Ketua DPW Riau Partai Demokrat, Asri Auzar, mengapresiasi kinerja Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, SH, SIK, M.Si.

    Sebagaimana diketahui, sejak provinsi Riau dinyatakan sebagai daerah zona merah kasus positif covid 19, pada bulan Mei lalu, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, SH, SIK,M.Si bersama jajarannya di Polda Riau sangat intens dan ketat dalam memberlakukan sistem pembatasan mobilisasi masyarkat kota Pekanbaru, untuk menekan dan memutus rantai penularan Virus Corona yang memang diketahui sangat mematikan itu.

    Bahkan, menjadi pemandangan baru, seluruh Kota Pekanbaru penuh dengan sistem pembatas mobilisasi masyarkat. Hampir semua Persimpangan ruas jalan di kota Pekanbaru terdapat penutupan arus lalulintas, terlebih pada jam-jam menjelang malam hari, dan menuju tempat-tempat pusat keramaian, kota Pekanbaru pun di kawal secara ketat oleh anggota kepolisian dari Polda Riau, demi menyelamatkan warga masyarakat Riau dan kota Pekanbaru khususnya, dari bahaya penularan virus Corona yang men dunia itu.

    Ribuan nyawa melayang, ribuan anak-anak kehilangan orang tuanya, ribuan keluarga kehilangan orang-orang yang dicintainya, karena terpapar Virus Corona yang sangat mencekam provinsi Riau, setidaknya selama kurun waktu hampir 2 tahun belakangan.

    Selama itu pula, masyarakat Riau, khususnya kota Pekanbaru sebagai ibu kota provinsi Riau, menyaksikan langsung, baik pagi, siang dan malam, hingga subuh, anggota kepolisian dari Polda Riau terus berjaga secara ketat dan sangat melelahkan, agar mobilitas warga, dan penularan Virus Corona serta memutus dan menekan pertumbuhan kasus positif baru Covid 19 dapat dipastikan, demi keselamatan masyarakat.

    Saat ini, keadaan pun terlihat melegakan Masyarakat, khususnya di kota Pekanbaru. Seluruh masyarakat kota Pekanbaru dan provinsi Riau terlihat optimis dan bersyukur kepada Tuhan, Allah SWT, yang telah memberikan kekuatan dan kesehatan serta kesabaran kepada Kepolisian Daerah Riau, khususnya kepada Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH, SIK, M.Si, atas kepemimpinannya di Polda Riau, telah berhasil melindungi masyarakat Riau dari malapetaka Covid 19.

    ,"Kita patut memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan jajarannya, yang telah bekerja keras selama Pandemi Covid 19, khususnya saat Riau masuk zona merah kasus positif covid 19, Kepolisian terlihat dimana-mana, siang dan malam, bahkan tak jarang Kapolda Riau Irjen Pol Agung, kerap turun langsung kelapangan dan ikut melaksanakan ketertiban di jalan-jalan, ini benar-benar bentuk kinerja yang tulus dan ikhlas dari seorang Kapolda, menjadi inspirasi dan tauladan bagi generasi Kepolisian kedepannya," sebut Ketua Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK), Ir. A.Z  Fachri Yasin.

    Menurut Fachri, Kapolda Riau Irjen Pol Agung, juga banyak mengunjungi rumah-rumah warga di provinsi Riau, untuk melihat langsung kondisi warga, selain itu disebut oleh tokoh ini, bahwa Kapolda Riau Irjen Pol Agung, sangat berbeda jauh dengan Kapolda sebelumnya.

    ,"Dia dekat dengan semua tokoh masyarakat, tidak ada batas, kemudian, penuh innovasi, kreasi, dan terobosan dalam meningkatkan layanan, dan tugas-tugas Kepolisian, sehingga hasilnya, apa yang kita rasakan hari ini, kita bebas asap, adapun namun jauh dibandingkan dengan tahun sebelumnya, perang dengan narkoba, dan masih banyak lagi yang sudah kita dengar dilakukan oleh Kapolda Agung," urai Fachri.

    Sementara Tokoh lainya, di Pekanbaru,  yang masih muda, yaitu Muspidauan, SH, MH, dari Lembaga Adat Melayu (LAM) kota Pekanbaru, saat di wawancara awak media ini memberikan rasa apresiasinya kepada kinerja Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dalam hal penanganan kasus Covid 19 Riau, yang disebutnya sebagai kinerja dan semangat yang luar biasa.

    ,"Kita pada intinya memberi apresiasi kepada polda riau khususnya kapolda Riau, Agung yang dengan semangat luar biasa menjalankan program pemerintah indonesia dalam penanganan Covic 19 dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan prokes serta menggerakkan masyarakat melaksanakan Vaksin dengan berbagai kesulitan untuk meyakinkan masyarakat dan mayarakat riau sudah sadar bahwa yang mereka laksanakan adalah untuk kesehatan mereka juga," tulis Muspidauan melalui WA nya.

    Salah satu tokoh Partai Politik Riau, yaitu Ketua DPW Partai Demokrat, Asri Auzar, pun tidak henti menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan jajarannya. Saat di wawancara aktualdetik.com, mengatakan, dirinya sangat-sangat bangga dengan cara kerja Kapolda Riau Irjen Pol Agung.

    ,"Pokoknya, saya secara pribadi, dan atas nama DPW Riau Demokrat, menyampaikan terimakasih banyak kepada Kapolda Riau, Wakil Kapolda Riau, dan seluruh jajaran khususnya yang sangat fokus menangani kasus Covid 19 di Riau, sehingga masyakarat mampu di sadarkan, agar terhindar dari penularan Virus Corona, dan tidak mati sia-sia, sekarang kita melihat, ada kelegaan, dan optimisme di masyarakat Riau, karena kondisi kita saat ini sudah membaik, dan semoga tetap bisa dipertahankan. Dan saya sangat bangga dengan Kapolda Riau Irjen Pol Agung, yang terus konsen dan mau turun langsung ke bawah untuk membantu anggotanya, memberikan semangat dalam menjaga rakyat Riau, dan melaksanakan instruksi presiden RI Joko Widodo dan perintah Kapolri," ujar Asri Auzar.

    Menurut Asri Auzar, masyarakat boleh berbangga memiliki Kapolda Riau seperti Agung Setya Imam Efendi, yang sangat tulus dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Walaupun terkadang warga tidak sedikit yang mengomel saat di hadang dengan pembatas jalan di sejumlah persimpangan kota Pekanbaru, menurutnya itu adalah sebagai bentuk ketegasan Kepolisian dalam melindungi warga dari terpapar Virus Corona.

    ,"Memang harus begitu, agar kita selamat dari musibah Covid 19, itulah bentuk ujian kepada masyarakat dan anggota kepolisian, kita ambil hikmahnya sekarang, kita sudah mulai bisa bernafas lega, keadaan sudah mulai baik, kita dukung terus Pemerintah dan Kepolisian untuk mewujudkan Riau bebas dari Virus Corona yang sudah meresahkan dunia ini," pungkasnya mengakhiri.(Tim)


    Editor: F. ZALUKHU.




     
    Berita Lainnya :
  • Usai Menjalin Sinergi, Korps PMII Putri (KOPRI) Rokan Hilir Kunjungi Baznas Rohil
  • Baznas Sidrap Serahkan Kunci Bangun Rumah ke 12 di Desa Takkalasi Kecamatan Maritengngae
  • Sosialisasi Badan Kehumasan,Keputusan KPU 542 Tahun 2021 Oleh KPU Kuansing
  • RAYAKAN HUT ILMU KOMUNIKASI UNRI, COMUTIVE EO TUTUP RANGKAIAN ACARA DI MALL
  • Di Rapat Paripurna DPRD, Bupati Darma Wijaya Ajak Seluruh Pihak Bangun Sergai
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Usai Menjalin Sinergi, Korps PMII Putri (KOPRI) Rokan Hilir Kunjungi Baznas Rohil
    02 Baznas Sidrap Serahkan Kunci Bangun Rumah ke 12 di Desa Takkalasi Kecamatan Maritengngae
    03 Sosialisasi Badan Kehumasan,Keputusan KPU 542 Tahun 2021 Oleh KPU Kuansing
    04 RAYAKAN HUT ILMU KOMUNIKASI UNRI, COMUTIVE EO TUTUP RANGKAIAN ACARA DI MALL
    05 Di Rapat Paripurna DPRD, Bupati Darma Wijaya Ajak Seluruh Pihak Bangun Sergai
    06 Usai Galang Dana, Guru Dan Murid SMPN 01 Koto Baru, Santuni Siswi Korban Kebakaran
    07 Kapolda Riau Terima Penghargaan Komisi Informasi (KI) Award Riau 2021
    08 Kapolsek Imbau Masyarakat Hentikan Aktifitas PETI
    09 Pemkot Sungai Penuh Peringati HUT Korpri Ke-50, Ahmadi: Tingkatkan Netralistas dan Profesionalisme
    10 Pejabat Struktural Lapas Muara Enim Notabene Merupakan Role Model Dan Agen Of Change
    11 Bupati Pelalawan Zukri Didampingi Kadis Pendidikan, Resmikan SDN 029 Desa Kesuma Jaya
    12 Bupati Adirozal Sambut Kedatangan Menko PMK Kebumi Sakti Alam Kerinci
    13 Bersama Menko PMK, Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Milad Muhammadiyah Ke-109
    14 Buka Latihan Berganda Brimob Remaja, Kapolda: Taklukkan Bukit Barisan Ini, Buru Perusak Hutan
    15 Kapolda Riau Back Up Pemberantasan Illegal Logging, 100 Personel Brimob Diturunkan
    16 Satreskrim Polres Tekuk Meranti Tangkap Pelaku Tindak Pidana Illegal Logging Diperairan Merbau
    17 Ketua FPK Kabupaten Pelalawan Menjadi Narasumber Rapat Koordinasi Penguatan Organisasi
    18 Prostitusi Marak, Warung Remang-Remang Bebas Beraktifitas di Dekat Perkantoran Pemda Kuansing
    19 Pemda Kuansing Lambat Panggil PT CRS, KUD Langgeng Mulai Resah
    20 Polda Riau Temukan Illegal Logging Lewat Pantauan Udara,Kapolda:Kita Fokus Penyelamatan Hutan Riau
    21 Camat Langgam Pembina Upacara Peringatan Hari Guru Ke-76 Tahun 2021
    22 Wawako Antos Sambut Kunjungan Kapolda Jambi dalam Rangka Vaksinasi Massal
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA