Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Media Gathering Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020
Jumat, 28-02-2020 - 08:31:04 WIB

TERKAIT:
 
  • Media Gathering Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020
  •  

    Rokan Hulu, Liputanonline.com - Lapas Kelas ll B Pasir Pangaraian gelar Media Gathering " Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020" bersama puluhan awak media baik dari media cetak, elektronik dan media Online, yang di laksanakan di Lembaga Pemasyarakat llB Pasir Pangaraian, Kamis (27/02/2020).

    Acara yang di gelar di Lapas kalas II B Pasir Pengaraian juga di laksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan Dirjen Permasyakatan Kementerian Hukum dan Ham RI.

    Media Gathering yang langsung dipimpin Kepala Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian, Muhammad Lukman AMd Ip SH MS, dan di dampingi Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka. KPLP) Parlin H. Simanjuntak, juga tampak di hadiri Penjabat, Pegawai, Pramuka Lapas setempat, diawali doa bersama oleh Ustad Holi dan dihibur oleh pelawak Adre  salah satu warga binaan setempat.

    Kalapas kelas ll B, M. Lukman dalam sambutanny ucapan terima kasih atas kehadiran dari berbagai awak media, M. Lukman juga menyebutkan dengan di adakannya acara Media Gathering ini, merupakan bukti keseriusan Lapas kelas II B Pasir Pangaraian dalam menyampaikan keterbukaan informasi publik kepada seluruh masyarakat.

    "Melalui acara yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, dan meski ada beberapa kali sudah dilaksanakan dengan rekan media belum lama ini, ini membuktikan bahwa sangat pentingnya peran dari rekan-rekan pers dari berbagai Media yang ada di Rokan Hulu ini, dalam menyampaikan informasi ke publik, yakni melalui tulisan yang disampaikan para awak media, sehingga kegiatan dan informasi  lainnya di Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian ini khususnya dapat di ketahui oleh publik," ujar M. Lukman.

    M. Lukman juga menambahkan bahwa pihak dari Lapas Pasir Pangaraian tetap membuka diri untuk informasi publik, berkomunikasi terhadap rekan-rekan media di Rokan Hulu.

    "Dengan adanya kegiatan ini menjadi masukan bagi kami untuk lebih terbuka dalam menyampaikan informasi yang ada, dan ini juga akan menjadi momen silaturahmi, sekaligus menjadi kerjasama dalam komunikasi kami dengan awak Media," tambah Kalapas Lukman.

    Lukman juga menambahkan bahwa kini menjadi kemajuan tekhnologi digital, tentu perlu komunikasi  yang komunikatif,  jika nanti ada kegiatan di LP Pasir Pangaraian, jika hendak dipublis, silahkan kontak melalui call by phone atau Short Message Service (SMS).

    "Bisa juga datang, Insya Allah kami akan komunikatif, ini tentu demi ketransparansi dan keterbukaan informasi," tegas Muhammad Lukman Amd IP, SH, M Si.

    Kalapas Muhammad Lukman, juga menjelaskan kepada awak Media, bahwa di Lapas sudah ada bidang Humas Lapas Pasir Pangaraian dan hal ini terus dilaksanakan kedepan dan juga belum lama ini, pihak Lapas Pasir Pangaraian sudah mengikuti program pers release berita di Pekanbaru yang pembicara saat itu salah satu staf dari Televisi Republik Indonesia.

    "Terimakasih kepada rekan-rekan atas masukan yang disampaikan, dan untuk Bidang Humas di Lapas sudah ada dan kedepannya akan terus kita tingkatkan lagi dan lebih baik lagi," tegas M. Lukman.

    Disinggung program kedepannya yang akan di lakukan Kalapas tersebut, dalam wawancaranya M. Lukman menjelaskan akan melakukan peningkatan layanan masyarakat.

    "Kedepannya kita akan lakukan peningkatan layanan pembinaan dalam integrasi sosial masyarakat dan juga remisi seperti yang tadi ada di point resolusi pemasaran itu sendiri peningkatan integrasi sosial masyarakat ini sangat penting sekali," papar M. Lukman.

    "Dengan adanya hal seperti itu dalam pemberitaan tentunya masyarakat akan lebih mengetahuai program apa saja yang sudah dilakukan oleh pihak Lapas Pasir Pangaraian tidak terlepas dari pada rekan-rekan itu sendiri untuk hal pemberitaan dalam rangka pelaksanaan dukungan resolusi pemasyarakatan yang ada," terangnya.

    "Kita akan mencoba memberikan sosialisasi melalui teman-teman media bahwa di dalam lapas ini mereka mempunyai hak untuk mengurangi kapasitas, mempunyai hak yaitu mendapatkan pembebasan bersyarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam undang-undang," tambahnya.

    "Kami juga mohon dukungan dari rekan-rekan media, sosialisasi masyarakat terkait dengan pencanangan zona integritas yang ada di lapas, kita sudah melakukan langkah-langkah strategis pembentukan Pokja ada 6 objek yang kita sudah bentuk, dan kita sudah membuat laporan untuk dinilai secara internal ada tim penilai internal di Kemenkumham, harapannya saya peran dari media sangat banyak sekali dalam memberikan dukungan kepada kami dalam membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani," Pungkas M. Lukman yang merupakan tahun ketiga menjabat sebagai Kalapas di Pasisir Pangaraian.

    Masih ditempat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rokan Hulu Engki Primana Putra, ST sampaikan apresiasi dan rasa simpati kepada Kalapas M. Lukman, dimana selama menjabat sebagai Kalapas M. Lukman terbuka akan informasi akan kegiatan dan kejadian di Lapas.

    "Selama kami melihat dipimpin oleh M.Lukman, Lapas kelas II B Pasir Pangaraian begitu terbuka akan informasi publik dan banyak kemajuan akan program lainnya, akan tetapi kita berharap kedepannya kalau bisa ada juga bidang Humas, yang tujuannya ada Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) di Lapas Pasirpengaraian sebagai sarana komunikasi, untuk konfirmasi dan memberi informasi tentang program di Lapas Pasir Pangaraian," ujar Engki Primana Putra, ST.

    "Dan dengan adanya Humas sebagai seksi publikasi, sehingga bentuk program yang baik di LP Pasir Pangaraian, dapat di publikasikan di media sosial, seperti facebook, tweeter dan lainnya, sehingga peluang awak media untuk lebih memperdalam informasi tersebut melalui sarana publikasi tersebut," pungkas Ketua PWI Rohul tersebut.(Red)



     
    Berita Lainnya :
  • Polres Sidrap Dengan PT. Bank Mandiri Penandatanganan MOU
  • Polres Sidrap Jemput Bola Percepat Program Vaksinasi
  • Ketum LSM PEPARA RI Menuding Fisik Pekerjaan Gedung Qur'an Center Riau dan Gedung Riau HUB Diragukan
  • Kajari Minta ASN di Kuansing Jaga Integritas Diri
  • Rapat Musrembang Tahun 2022 Di Aula Kantor Kelurahan Kanyuara
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polres Sidrap Dengan PT. Bank Mandiri Penandatanganan MOU
    02 Polres Sidrap Jemput Bola Percepat Program Vaksinasi
    03 Ketum LSM PEPARA RI Menuding Fisik Pekerjaan Gedung Qur'an Center Riau dan Gedung Riau HUB Diragukan
    04 Kajari Minta ASN di Kuansing Jaga Integritas Diri
    05 Rapat Musrembang Tahun 2022 Di Aula Kantor Kelurahan Kanyuara
    06 Wako Ahmadi Promosikan Produk Unggulan Sungai Penuh Kepada 3 Menteri
    07 Diduga Kades Sako Dua Berhentikan Perangkat Desa Secara Sepihak,Kantor Desa Sepi Tanpa Penghuni
    08 Gelar MTA Tahunan, Toni Gunawan AR di Percaya Pimpin IPRY Periode 2021-2022
    09 Gubernur Jambi KUKER Kabupaten Kerinci, Sempatkan Diri Kunjungi Koperasi Alko
    10 Kodim 1420 Sidrap Gelar Upacara Bendera Perdana Tahun 2022
    11 Plt Bupati Suhardiman Amby Berharap Masyarakat Bersatu Dukung Program Pembangunan Daerah
    12 Eyang Surachmat:Berharap Misuri Dapat Bersinergi Dengan Paguyuban Yang Ada Dikota Pekanbaru
    13 Bupati dan Wakil Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Pelalawan
    14 Talkshow di Mall SKA,"Azhar Komit Lakukan Promosi Kampung Batik
    15 Bayar 75 Juta, Kasus Viral Tragedi Pajak Gambir Berakhir Damai Tanpa Proses Hukum
    16 Memutus Mata Rantai Covid-19,Bersinergi Dengan TNI,Brimob Polda Riau Gelar Vaksinasi Massal
    17 Karyawan Swasta Edarkan Shabu, Ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Kuansing
    18 Bupati Pelalawan Terima Kunjungan AKBP Guntur Muhammad Tariq  
    19 HUT Satpam Ke-41, Kapolres Kuansing Beri Penghargaan Kepada Satpam Perusahaan Berprestasi
    20 Cek Kesiapan Operasional, Itwasda Polda Sulsel Kunjungi Polres Sidrap
    21 Azhar Paparkan permasalahan UMKM di acara Gathering Ekosistem Desa 2022
    22 PMII Cabang Rohil Kecam Keras LSM dan Wartawan Pengganggu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA