Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Kapolda Riau Gelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas Dan Tenaga Medis Kepolisian
Kamis, 11-02-2021 - 14:16:57 WIB
Kapolda Riau Gelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas Dan Tenaga Medis Kepolisian Sebagai Tracer dan Vaksinator
TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau Gelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas Dan Tenaga Medis Kepolisian
  •  

    Pekanbaru, LIPUTANONLINE.com - Polda Riau menggelar apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Polri sebagai Tracer dan Vaksinator COVID-19. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi SH SIK M.Si pada Kamis (11/2/2021), di Mapolda Riau, jalan Patimura no 13 Pekanbaru.

    Kegiatan apel gelar kesiapan yang berlangsung serentak di seluruh Indenesia ini diikuti oleh para pejabat utama Polda Riau, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten, para Ketua Satgas Penanganan Covid wilayah Se-Provinsi Riau.

    Kapolda Riau menyampaikan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan :

    "Saat ini kita sedang mengalami situasi pandemi covid-19. kurang lebih hampir 1 tahun sejak kasus pertama covid-19 diumumkan oleh bapak Presiden RI, hingga saat ini kondisi penambahan kasus aktif masih terus meningkat secara fluktuatif. Berbagai sektor kehidupan masyarakat juga tidak luput dari dampak pandemi ini.berbagai upaya pemerintah secara ekstraordinary terus dilakukan secara terpadu dalam rangka percepatan penanganan pandemi covid-19 dan mewujudkan pemulihan ekonomi nasional,"Tuturnya

    Berdasarkan data, sampai dengan tanggal 10 februari 2021, secara global sebanyak 220 negara telah terpapar pandemi covid-19, sebanyak 107.460.128 orang terkonfirmasi positif dan 2.352.837 orang meninggal dunia. sedangkan di indonesia sebanyak 1.183.555 orang terkonfirmasi positif dan 32.167 orang meninggal dunia akibat covid-19.

    Dampak di bidang ekonomi, pertumbuhan ekonomi indonesia sepanjang tahun 2020 mengalami kontraksi yang cukup dalam, yakni sempat turun -5,3% pada kuartal kedua, membaik menjadi -3,49% di kuartal ketiga, dan terus membaik menjadi -2,19% di kuartal keempat. namun demikian, di luar tantangan dan kesulitan yang datang bersama pandemi covid-19, kita harus senantiasa optimis bahwa selalu ada peluang untuk membuat lompatan kemajuan, tidak hanya keluar dari situasi krisis pandemi covid-19, tapi bahkan peluang untuk menjadikan indonesia sebagai negara berpenghasilan tinggi sejajar dengan negara-negara maju di dunia.

    Bapak Presiden RI telah menekankan bahwa untuk mengatasi pandemi covid-19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen bangsa harus bahu membahu menerapkan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun.

    Optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi covid-19.

    Saat ini, kita harus bisa mensukseskan program vaksinasi nasional dengan diiringi konsistensi penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan secara humanis dan tegas, tentunya dengan tetap selaras upaya mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.

    Saat ini indonesia telah memiliki sebanyak 19,5 juta vaksin yang sudah didistribusikan ke dinas-dinas kesehatan di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian negara republik indonesia untuk terus melakukan pengawalan dan pengamanan baik saat pendistribusian, penyimpanan, maupun nantinya saat vaksin tersebut diberikan kepada masyarakat indonesia.

    Dalam program prioritas Kapolru melalui transformasi operasional yaitu kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan covid-19, yang diimplementasikan dalam aksi mengerahkan seluruh sumber daya Polri dalam membantu pemerintah menanggulangi covid-19 dan mendukung program vaksinasi nasional.

    Pemberian vaksinasi covid-19 yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini tentunya membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator. Saat ini Polri telah menyiagakan 13.500 personel tenaga kesehatan. 900 orang diantaranya telah dilatih untuk menjadi vaksinator oleh bapelkes/bbbk kementerian kesehatan, dan 12.600 personel lainnya dalam waktu dekat akan diberikan pelatihan serupa.

    Polri juga sudah menyiapkan 40.336 personel bhabinkamtibmas yang tergelar di seluruh wilayah indonesia yang sudah disiapkan untuk bertindak sebagai tracer sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran covid-19.

    Arahan bapak Presiden RI, bahwa selain disiplin protokol kesehatan, penerapan penguatan 3t (testing, tracing, dan treatment) juga menjadi kunci dalam upaya mengatasi pandemi covid-19 ini.

    Vaksinator dan tracer Polri ini disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota polri maupun kepada masyarakat umum, serta berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran covid-19

    Saya berharap kepada seluruh tenaga vaksinator dan tracer covid-19 yang telah diberikan pelatihan, akan menjadi tenaga Polri yang cakap dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di indonesia. dalam pelaksanaan kegiatannya, saya tekankan harus senantiasa bersinergi dengan seluruh babinsa yang juga digelar oleh bapak Panglima TNI serta seluruh petugas dinas kesehatan di wilayah masing-masing

    Saya mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Polri sebagai tracer dan vaksinator covid-19. semoga upaya kita memperoleh hasil yang optimal serta membawa kontribusi positif bagi penanggulangan pandemi covid-19 di indonesia

    “Polri berkomitmen siap melaksanakan dan mengawal program vaksinasi nasional serta seluruh kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional”. terang Agung sebagaiman amanat Kapolri.***



    Editor:Zul Efendi




     
    Berita Lainnya :
  • Bersenerji Antara Polisi dan Perangkat Desa Berantas Pelaku PETI
  • Gelar Pasukan, Polres Sidrap Siapkan Ratusan Personil Amankan Pilkades Serentak 2021
  • Polrestabes Medan Gagalkan Peredaran 23 Kg Sabu Di Kota Medan
  • Kerjasama dengan BI Kalbar, Kodam XII/Tpr Sosialisasikan QRIS Kepada Prajurit
  • Pengurus Pokdar Kamtibmas Resort Pelalawan Riau Lakukan Audensi Dengan Kejari Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bersenerji Antara Polisi dan Perangkat Desa Berantas Pelaku PETI
    02 Gelar Pasukan, Polres Sidrap Siapkan Ratusan Personil Amankan Pilkades Serentak 2021
    03 Polrestabes Medan Gagalkan Peredaran 23 Kg Sabu Di Kota Medan
    04 Kerjasama dengan BI Kalbar, Kodam XII/Tpr Sosialisasikan QRIS Kepada Prajurit
    05 Pengurus Pokdar Kamtibmas Resort Pelalawan Riau Lakukan Audensi Dengan Kejari Pelalawan
    06 Gebyar Vaksin Presisi Polres Sawahlunto di Pasar Sapan
    07 Peduli Sosial Alumni Akabri 99 Riau Salurkan 1000 Bansos Dan Gelar 1000 Vaksinasi
    08 Aksi Unjuk Rasa Mahasiwa Rohil, Sampaikan Tiga Tuntutan Kepada Bupati Afrizal Sintong
    09 Menata Kota Sei Rampah Lewat Relokasi Pasar
    10 Progres Crossing PIPA Kontraktor Pertamina Lamban Akibatkan Jalan Nasional Rusak
    11 Babinpotdirga Lanud Sam Ratulangi Pimpin Warga Tasuka Bersih Bersih
    12 Serbuan Vaksinasi Diiringi Bantuan Sosial di Bitung Sulut
    13 Kasi Propam Polres Sidrap Sosialisasikan Aplikasi Propam Presisi, Ini Tujuannya
    14 Kajari Kuansing Optimis Kasus Hotel Kuansing dan Pasar Modern Tuntas Tahun Ini
    15 Gubri Syamsuar Ganti Andi Putra Dengan Suhardiman Amby
    16 Pemdes Muaro Sentajo Bagikan BLT DD Tahap 10
    17 Bupati Kuansing Andi Putra Yang Berseteru Dengan Kejari Kuasing, KPK yang Menangkap
    18 Elviriadi: Pentingnya Ideologi Kaderesasi Untuk Kader Kader Muda Muhammadiyah
    19 Gelap Mata Gegara Mantan Pacar, Seorang Pria di Sidrap Parangi Korban
    20 Ranperda KUA-PPAS dan Infrastruktur Perumahan-Permukiman Kabupaten Sergai Disetujui DPRD 
    21 Danlanud Sam Ratulangi Peringati HUT Korpakhasau ke-74 di Kalawiran
    22 Tegas Kapolri: Pecat Tidak Hormat Dan Pidanakan Oknum Polisi Yang Melanggar Aturan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA