Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Kunjungi Desa Pasir Indah, Bupati Resmikan BUMDesa Mart dan Kantor Bhabinkamtibmas
Senin, 24-02-2020 - 12:23:39 WIB

TERKAIT:
 
  • Kunjungi Desa Pasir Indah, Bupati Resmikan BUMDesa Mart dan Kantor Bhabinkamtibmas
  •  

    Rokan Hulu, Liputanonline.com - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman langsung hadiri peresmian unit usaha BUMDesa Mart Mitra Mandiri dan Kantor Bhabinkamtibmas Desa Pasir Indah, Kecamatan Kunto Darussalam, Kab. Rohul, Minggu (23/02/2020).

    Kepala Desa Indah Maun Kusmawanto dalam sambutannya, ucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul atas kunjungan kerjanya pertama kali di Desa Pasir Indah. Dengan kedatangan orang nomor satu di Rohul itu di Desanya, Maun Kusmawanto menaruh harapan besar untuk pembangunan di Desa Pasir Indah.

    "Harapan kami dengan kedatangan Bupati Rohul ini banyak yang kami harapkan untuk pembangunan desa, baik pengaspalan jalan maupun dibidang pendiidkan dan perkebunan," ujar Maun Kusmawanto.

    "Harapan kami selama ini yang dirasakan masyarakat menjadi beban dan tanggungjawab Pemerintah Desa bagaimana jalan itu diaspal, dengan harapan masyarakat lebih mudah mengakses jalan tersebut, jalan itu panjangnya 5KM diaspal aja 1 KM kami sudah bersyukur," tambahnya

    Maun Kusmawanto juga menjelaskan, adapun tujuan didirikannya BUMDesa Mart Mitra Mandiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan pasar retail lainnya. Tentunya BUMDesa Mart ini dikelola secara profesional, agar meraih keuntungan untuk menambah PADes.

    "BUMDesa Mart ini kita kelola secara transparan dan profesional, maksud profesional ini kita sesuai dengan kebutuhan masyarakat harganya lebih murah. Bumdesa ini bergerak dibidang unit usaha Simpan pinjam dan Bumdes Mart," terangnya.

    "Untuk tahun 2020 ini kita tambah unit usaha dibidang unit alat pertanian dan perkebunan, intinya kita komit sama-sama menaikkan PADEs kita dengan harapan kedepannya menjadikan desa mandiri, potensi dan fondasi kita untuk itu sudah kuat," ungkap Maun.

    Ditambahkan Maun Kusmawanto, bahwa Kantor Bhabinkamtibmas (Satlinmas) yang telah diresmikan Bupati Sukiman, Maun Kusmawanto mengaku tujuan dibangunanya Kantor Bhabinkamtibmas tersebut untuk memberikan rasa aman dan ketertiban dimasyarakat.

    "Kantor Bhabinkamtibmas ini dibangun dari dana Desa Tahun 2019 dengan pagu anggaran Rp 88.495.800. Kami berharap dengan adanya kantor Bhabinkamtibmas dan Satlinmas ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas keamanan, sehingga dapat menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat,"kata Maun

    Masih dikesempatan yang sama, Bupati H. Sukiman mengucapkan apresiasi dan selamat kepada Pengurus BUMDesa Mitra Mandiri, mulai dari Kades, Pengurus Bumdes dan masyarakat, karena berkat kerjasama semua pihak untuk memajukan Bumdesa tersebut.

    "BUMdesa ini patut kita berbangga, karena seluruh pihak saling bekerjasama dengan baik untk memajukan Bumdes ini, bagaimana tidak modal awal hanya 450 juta sekarang perguliran dananya hampir 2,5 Milyar. Dengan SHU tahun 2019 Rp 154.961.000. Ini bukti Peminjam dan pengurusnya berlaku jujur," sebut H. Sukiman.

    Bupati Sukiman mengaku bangga dengan berdirinya BUMDesa Mart, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan pendapatan asli desa, meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa.

    "Unit usaha membuka BUMDesa Mart ini bagus sekali, saya berpesan kepada pengurus Bumdes agar benar-benar berupaya dengan baik agar usaha baru ini semakin menambah keuntungan Bumdes. Oleh karena itu, saya mengajak kepada pengurus agar terus berinovasi untuk memajukan perekonomian masyarakat dipedesaan dengan memanfaatkan potensi yang ada," tegas H. Sukiman.

    Mantan Dandim Inhil ini juga siap merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, seperti pengaspalan jalan desa Pasir Indah, yang diperkirakan akan dikerjakan pada Mei 2020.

    "Terkait aspal yang diminta masyarakat, Insyaallah pada bulan Mei 2020 akan kita kerjakan, agar masyarakat kita di Desa Pasir Indah ini bisa menikmati pembangunan, walaupun tidak banyak tetapi adalah pembangunan disini, karena kalau kemarau jalannya berdebu, musim penghujan jalannya becek, nanti insyaallah bulan Mei sudah bisa dikerjakan dan kita harapkan selelsai tepat waktu," jelasnya.

    Orang nomor satu di Rohul ini mengatakan, dengan telah diresmikannya Kantor Bhabinkamtibmas, bisa difungsikan dengan baik, dengan harapan dapat mewujudkan Keamanan, ketertiban dan kenyamanan di Desa Pasir Indah.

    "Kita juga telah resmikan kantor Bhabinkamtibmas, agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban didesa ini. Mudah-mudahan dengan adanya kantor ini difungsikan dengan baik, sehingga masyarakat di desa Pasir Indah  dapat menikmati rasa aman, damai dan tertib perlu sekali. Untuk itu mudah-mudahan dengan dibangun dan diremikannya kantor Bhabinkamtibmas ini semoga bermanfaat bagi Polsek Kunto Darussalam dan masyarakat Desa Pasir Indah," pungkasnya.

    Peresmian BUMDesa Mart Mitra Mandiri dan Kantor Bhabinkamtibmas itu ditandai dengan penguntingan pita oleh Bupati Rohul H. Sukiman. Usai meresmikan BUMDesa Mart, Bupati Sukiman meninjau langsung barang dagangan yang dijual di BUMDesa Mart Mitra Mandiri.(Red)



     
    Berita Lainnya :
  • 13 Pejabat Eselon III di Lantik Bupati Kerinci
  • Usai Menjalin Sinergi, Korps PMII Putri (KOPRI) Rokan Hilir Kunjungi Baznas Rohil
  • Baznas Sidrap Serahkan Kunci Bangun Rumah ke 12 di Desa Takkalasi Kecamatan Maritengngae
  • Sosialisasi Badan Kehumasan,Keputusan KPU 542 Tahun 2021 Oleh KPU Kuansing
  • RAYAKAN HUT ILMU KOMUNIKASI UNRI, COMUTIVE EO TUTUP RANGKAIAN ACARA DI MALL
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 13 Pejabat Eselon III di Lantik Bupati Kerinci
    02 Usai Menjalin Sinergi, Korps PMII Putri (KOPRI) Rokan Hilir Kunjungi Baznas Rohil
    03 Baznas Sidrap Serahkan Kunci Bangun Rumah ke 12 di Desa Takkalasi Kecamatan Maritengngae
    04 Sosialisasi Badan Kehumasan,Keputusan KPU 542 Tahun 2021 Oleh KPU Kuansing
    05 RAYAKAN HUT ILMU KOMUNIKASI UNRI, COMUTIVE EO TUTUP RANGKAIAN ACARA DI MALL
    06 Di Rapat Paripurna DPRD, Bupati Darma Wijaya Ajak Seluruh Pihak Bangun Sergai
    07 Usai Galang Dana, Guru Dan Murid SMPN 01 Koto Baru, Santuni Siswi Korban Kebakaran
    08 Kapolda Riau Terima Penghargaan Komisi Informasi (KI) Award Riau 2021
    09 Kapolsek Imbau Masyarakat Hentikan Aktifitas PETI
    10 Pemkot Sungai Penuh Peringati HUT Korpri Ke-50, Ahmadi: Tingkatkan Netralistas dan Profesionalisme
    11 Pejabat Struktural Lapas Muara Enim Notabene Merupakan Role Model Dan Agen Of Change
    12 Bupati Pelalawan Zukri Didampingi Kadis Pendidikan, Resmikan SDN 029 Desa Kesuma Jaya
    13 Bupati Adirozal Sambut Kedatangan Menko PMK Kebumi Sakti Alam Kerinci
    14 Bersama Menko PMK, Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Milad Muhammadiyah Ke-109
    15 Buka Latihan Berganda Brimob Remaja, Kapolda: Taklukkan Bukit Barisan Ini, Buru Perusak Hutan
    16 Kapolda Riau Back Up Pemberantasan Illegal Logging, 100 Personel Brimob Diturunkan
    17 Satreskrim Polres Tekuk Meranti Tangkap Pelaku Tindak Pidana Illegal Logging Diperairan Merbau
    18 Ketua FPK Kabupaten Pelalawan Menjadi Narasumber Rapat Koordinasi Penguatan Organisasi
    19 Prostitusi Marak, Warung Remang-Remang Bebas Beraktifitas di Dekat Perkantoran Pemda Kuansing
    20 Pemda Kuansing Lambat Panggil PT CRS, KUD Langgeng Mulai Resah
    21 Polda Riau Temukan Illegal Logging Lewat Pantauan Udara,Kapolda:Kita Fokus Penyelamatan Hutan Riau
    22 Camat Langgam Pembina Upacara Peringatan Hari Guru Ke-76 Tahun 2021
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA