Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Tim ZONASI Relawan Ononiha Kabupaten Pelalawan Dilantik Oleh H. Zukri Misran, SE
Senin, 12-10-2020 - 15:45:33 WIB
Tim ZONASI Relawan Ononiha Kabupaten Pelalawan Dilantik Oleh H. Zukri Misran, SE
TERKAIT:
 
  • Tim ZONASI Relawan Ononiha Kabupaten Pelalawan Dilantik Oleh H. Zukri Misran, SE
  •  

    PELALAWAN, Liputanonline.com - Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode tahun 2021-2026 Nomor urut (Norut) 2 H. Zukri Misran, SE - H. Nasarudin, SH, MH terlihat terus membangun hubungan komunikasi terhadap relawan dan simpatisan demi menggalang berbagi dukungan menuju Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 9 Desember 2020 mendatang.

    Sejak Paslon (Pasangan calon) Zukri-Nasar ditetapkan di posisi Nomor urut 2 dalam peserta tetap Pemilukada Kabupaten Pelalawan melalui pencabutan Lot yang kemudian dilakukan penetapannya oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), pasangan ini begitu sangat terlihat serius membangun berbagai hubungan, baik di kalangan Tokoh-tokoh masyarakat berbagai etnis, Tokoh Agama, Organisasi, Pemuda/i, Kaum Komisi Ibu, dan bahkan kepada Wartawan.

    Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan (Zukri-Nasar) yang sedang memperkuat dukungannya di Pilkada 9 Desember 2020 ini dan ternyata berhasil membentuk relawan pemenangannya di masing-masing kalangan Etnis. Keunggulan Zukri ini dinilai karena dirinya merupakan tokoh yang membaur dan bermasyarakat.

    Misalnya saja pada hari Minggu (11/10/2020), H. Zukri Misran, SE kukuhkan KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) dan seluruh koordinator tim Relawan asal Ononiha (Suku Nias) di Kabupaten Pelalawan, yaitu ZONASI.

    Pengukuhan itu berlangsung di rumah salah seorang relawan ZONASI, yakni Sekhiatulo Laia atau yang akrab di sapa Talabu Balo Sitehongo, di Jl.M.Yusuf Pasar Baru Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

    ZONASI merupakan relawan dari kalangan masyarakat asal Nias (Ononiha) di Kabupaten Pelalawan yang dibentuk dan berkomitmen mendukung Paslon Zukri-Nasar pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 ini. Bahkan ZONASI telah membentuk Ketua koordinator wilayah se-Kabupaten Pelalawan di masing-masing 4 Zona.

    Uniknya, suara Ono Niha pada setiap Pilkada di Kabupaten Pelalawan sangat sulit untuk direkrut. Namun berbeda dengan Paslon Zukri-Nasar. Hal itu dinilai karena mereka memiliki progran yang benar-benar akan menyentuh langsung kepada masyarakat, khususnya Ono Niha di Kabupaten Pelalawan.

    Dalam tim ZONASI, ditetapkan sebagai Ketua Samazasa Ndruru dan Wakil Ketua Firman Zalukhu, S.Sos,S.Pd, Sekretaris Filisona Zai, SE dan wakil sekretaris Sadarman Laia, SH, MH serta Bendahara Yamosi Laia, SE.

    Sementara itu, Ketua Relawan ZONASI wilayah I yang meliputi Pangkalan Kerinci, Kecamatan Langgam dan Bandar Seikijang adalah Jasman Ndraha (Ketua), M.Laoli, Elinus Halawa, Yanuari Giawa, SE, dan Efray Waruwu.

    Ketua Relawan ZONASI Wilayah II meliputi Kecamatan Pelalawan, Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamtan Kuala Kampar yakni Eprisman Aryanjaya Ndruru, SH (Ketua wilayah), Yulius Laia, Damus Nofriman Waruwu.

    Ketua di wilayah III meliputi Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Bunut dan Kecamatan Bandar Petalangan yakni Rosahati Laia, A.Ma.Pd (Ketua wilayah), Rofeli Laia, S.Pd

    Dan Ketua di wilayah IV meliputi Kecamatan Ukui, Kecamatan Pangkalan Lesung dan Kecamatan Kerumutan yakni Arisman Hulu (Ketua wilayah) dan Serupa Duha.

    Pengukuhan atau pelantikan Relawan ZONASI ini merupakan komitmen Ononiha Kabupaten Pelalawan dalam menunjukkan dukungannya yang bukan hanya sekedar basa basi yang terucap dan bukan hanya sekedar bentuk ilustrasi semata.

    Kesungguhan dukungan Tokoh-tokoh masyarakat Asal Nias Pelalawan terhadap Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 ini, tampaknya cukup jelas arah suaranya yang tidak bisa dihargai dengan nilai rupiah.

    Keseriusan Tokoh-tokoh masyarakat, Pemuda/i dan Komisi Perempuan dikalangan Ononiha Kabupaten Pelalawan tidak diragukan lagi arah dukungannya kepada Paslon nomor urut 2, Zukri-Nasar.

    Perolehan kepercayaan dari masyarakat Pelalawan asal Nias (Ononiha) ini juga dinilai karena Zukri-Nasar satu-satu Paslon yang telah membuat janji melalui fakta integritas dan akan menerapkan program-program unggulan dalam mewujudkan perubahan Kabupaten Pelalawan yang lebih maju saat duduk menjadi pemimpin Kabupaten Pelalawan periode tahun 2021-2026 mendatang.

    Sebelumnya, beberapa kali pertemuan internal juga telah dilakukan oleh Tokoh-tokoh Ononiha Kabupaten Pelalawan hingga pada pembentukan tim Relawan dan koordinator ZONASI disetiap titik dan kantong-kantong basis Ononiha di 4 Zona yang ditentukan KPUD Pelalawan.

    Nama relawan ini begitu menarik, pasalnya istilah singkatan ZONASI artinya adalah Zukri-Nasar Zomasiga. Kata _Zomasiga_ adalah kata yang diambil dari bahasa Nias artinya _"yang kami mau"._ Dalam bahasa Indonesa adalah _"Zukri-Nasar Yang Kami Mau/Suka (pilih...!)"_.**** (Firman Zalukhu).




     
    Berita Lainnya :
  • Silaturahmi Ke Mako Kodim 1419/Enrekang, Ini Harapan Kapolres Enrekang
  • Manchester United Sudah Menyiapkan Kejutan Strategi Melawan PSG
  • Pansus 1 DPRD Luwu Timur Kunker ke Enrekang terkait Masyarakat Adat
  • Bupati Sidrap Hadiri Rups Luar Biasa Bank SulSelBar
  • Sat Lantas Polres Sidrap Torehkan Dua Gelar Juara Di Ajang Lomba Hut Lalulintas Bhayangkara Ke 65
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Silaturahmi Ke Mako Kodim 1419/Enrekang, Ini Harapan Kapolres Enrekang
    02 Manchester United Sudah Menyiapkan Kejutan Strategi Melawan PSG
    03 Pansus 1 DPRD Luwu Timur Kunker ke Enrekang terkait Masyarakat Adat
    04 Bupati Sidrap Hadiri Rups Luar Biasa Bank SulSelBar
    05 Sat Lantas Polres Sidrap Torehkan Dua Gelar Juara Di Ajang Lomba Hut Lalulintas Bhayangkara Ke 65
    06 Korupsi Kredit Fiktif Rp7,2 Miliar Eks Account Officer BRI Ujung Batu Divonis Lebih Tinggi
    07 Bupati Kampar Louching Mobil Operasional Dokter Gigi Keliling Pertama di Sumatera
    08 BAZNAS Sidrap Bantu Permodalan Pemberdayaan Mustahik
    09 DWP Berbagi dengan Panti Asuhan Al Akbar ke HUT 21
    10 Kodim 1420 Sidrap Gelar Komsos Pembinaan Komunitas Di Aula Makodim
    11 Aliansi Lingkar Aksi Masyarakat Sulsel Cinta Persatuan dan Gelar Aksi Tolak Rizieq Shihab di Sulsel
    12 Rekayasa Pembagian Jatah Proyek,Kejati Riau Periksa Anggota DPRD Bengkalis Rudi Handoko
    13 Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK Sidrap Mencapai Persentase 93,46 Terbaik Disulsel
    14 DPC Sidrap Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana IPKB Dikukuhkan Masa Bakti 2020-2024
    15 Kodim 1420 Sidrap Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikalisme
    16 Peduli Sesama, Baznas Sidrap Bantu Warga Lumpuh di Desa Sereang
    17 Sosialisasi Zakat di Masjid Bersilaturahim Pucue, Baznas Sidrap Menyampaikan Sejumlah Program
    18 Inter Milan Masih Percaya Diri Akan Lolos.
    19 Siap Membantu Menjaga Kondusifitas Wilayah, Pilkada Serentak Pekanbaru
    20 Angkutan Umum Diimbau Rutin Lakukan PKB
    21 Dishub Provinsi Riau Ikuti Seleksi Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional
    22 Kapolres Sidrap Mengecet Perlengkapan Personil Yang Ikut BKO Kepolres Toraja Utara
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA