Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Komisi II DPRD Kampar Kunjungi Wisata Danau Rusa
Kamis, 01-10-2020 - 13:47:00 WIB
TERKAIT:
 
  • Komisi II DPRD Kampar Kunjungi Wisata Danau Rusa
  •  

    Kampar, Liputanonline.com - Anggota DPRD Kampar tergabung dalam Komisi II melakukan sidak mendadak di daerah  objek wisata Danau Rusa Kecamatan XIII Kota Kampar, Senin (29/9)

    Sidak yang anggota DPRD Kampar yang berjumlah 9 orang,   dipimpin langsung ketua Komisi II,  Zumrotun , S.Sos dan beberapa angota komisi antara lain H. Muhammad Warit, Habiburrahman, Rahayu Srimulyani, Haidanan Jupen, IIB Nursaleh, Zalka Putra, H. Mohd. Kasru Syam dan Anotona Nazara.




    Dalam sidak anggota dewan tersebut ditemukan berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah melalui Dinas Pariwisata  Kabupaten kampar, dalam beberapa tahun anggaran terakhir.

    Itu bisa dilihat langsung mulai dari penyiapan lahan pariwisata, pembagunan  Landscape dan Playground di objek wisata Danau Rusa proyek tahun 2020  senilai Rp652.123.000,00 yang dikerjakan oleh kontaktor CV. HARINDO. Sekaligus proyek  pembangunan Talud dikawasan objek wisata Danau Rusa senilai Rp1.110.502.00 yang bersumber DAK Fisik Reguler Kab. Kampar  tahun anggran 2020  yang dikerjakan kontraktor CV.  IDEAL BINA CIPTA.

    Terlihat juga kegiatan yang sudah dilaksanakan pada tahun  sebelumnya proyek pembangunan Talut penahan tebing sepanjang 82 meter yang sudah mengalami kerusakan berat,  retak- retak  disepanjang pantai . Ada juga terlihat sebuah bangunan gedung  mangkrak diareal lokasi Danau Rusa.

    Dan dilokasi areal Wisata tersebut terdapat juga kapal besar bermerak KM.BINA NUSANTARA 58 dan beberapa sampan kecil bermerek Kabupaten Kampar yang terletak disekitar pinggir sungai tersebut.

    Melihat kondisi objek wisata Danau Rusa, Komisi II yang dipimpin ZUMROTUN. S.Sos terkejut melihat kondisi proyek Danau Rusa yang bertolak belakang dengan penyampaian Kepala Dinas Pariwisata Kampar, Zulia Dharma,  saat Rapat Dengar Pendapat (RDP)  dihadapan Komisi II pada beberapa RDP, selalu menyampai keberhasilan Dinas yang dipimpinnya, hal itu mendorong Komisi II untuk turun kelapangan.

    Untuk merespon kejadian diatas Ketua Komisi II, ZUMROTUN. S.Sos melalui  wakil ketau Komisi H. H. MUHAMMAD WARIT menyampaikan rasa kekecewaannya melihat kondisi Fisik objek wisata Danau Rusa yang selama ini sudah menelan biaya  miliaran rupiah dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  Kabupaten Kampar, dalam dibeberapa tahun anggaran , ternyata hasilnya masih jauh dari apa yang kita harapkan

    Kita menduga pelaksanaan pembangunan objek wisata danau rusa yang dilaksankan melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar, tidak berpedoman kepada  masterplan   dalam melakukan  pembangunan , yang membawa dampak positif yang bisa dirasakan masyarakat sekitarnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar XIII Koto Kampar.

    Kekecewaann terhadap Dinas Pariwisata Kampar bukan itu saja , melihat aset yang sudah ada seperti kapal, sampan yang berada diareal objek wisata kini menjadi kini kondisinya tidak terawat oleh dinas yang menanganinya, diabaikan tergeletak menjadi monomen diobjek wisata yang menjadi tontotnan para pengunjung.

    Melihat kondisi tersebut Komisi II dalam waktu tidak terlalu lama akan mengundang RDP bersama  pihak Dinas Pariwisata dan pihak komisi II segera mengeluarkan beberapa Rekomondasi  kepada pimpinan daerah terkait kinerja Dinas Pariwisata dalam hal melakukan kegiatan dibeberapa objek wisata di daerah Kabupaten Kampar.

    Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Komisi II, HABIBURRAHMAN, sangat kecewa atas pelaksanaan Fisik proyek wisata yang  sudah dilaksanakan oleh Dinas pariwisata. Menurutnya kondisi kegaiatn ya pekerjaan dalam pembangunan objek wisata diseluruh  wilayah Kabupaten Kampar tidak memiliki masterplan  dan untuk membutikkan hal tersebut kita akan segera turun ke objek wisata lainnya

    ANOTONA NAZARA,  anggota Komisi II DPRD Kampar,juga menyampaikan apa yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kampar saat ini terkesan lalai dalam pelasanaan fisik proyek. Dengan mengabaikan UU RI N0.2 tahun 2017 tentang Jasa Kontruksi  . Dilapangan kita tidak melihat pejabat pembuat kominmen (PPTK) , konsultan bangunan dan juga pengawaas dari pihak penyedia jasa yang masing-masing mereka dibayar oleh Negara berdasaarkan keahlian mereka masing-masing.

    Tukang dibiarkan bekerja sendiri, tanpa mempedomasi bestek yang sudah dibuat melalui perencanaan yang matang untuk melakukan pembangunan didaerah wisata objek Danau Rusa. Praktek tersebut sangat merugikan negara dan daerah, terutama dalam hal menjamin kwalitas pembangunan objek wisata yang awalnya masyarakat mengharapkan menjadi salah satu tempat untuk meningkatkan perekonomian warga terutama masyarakat XIII kota Kampar.ADV




     
    Berita Lainnya :
  • Timnas Indonesia U-23 Gagal Uji Coba Lawan PS Tira Persikabo
  • Polsek Singingi Amankan Pria Tanun Dirumahnya Saat Kosumsi Narkoba
  • Wabup Sergai Mencanangkan 6 Kampung Tangguh Baru
  • Bupati Kampar Ikuti Rakor KPK Tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi
  • Satres Narkoba Polres Dharmasraya, Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Timnas Indonesia U-23 Gagal Uji Coba Lawan PS Tira Persikabo
    02 Polsek Singingi Amankan Pria Tanun Dirumahnya Saat Kosumsi Narkoba
    03 Wabup Sergai Mencanangkan 6 Kampung Tangguh Baru
    04 Bupati Kampar Ikuti Rakor KPK Tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi
    05 Satres Narkoba Polres Dharmasraya, Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu
    06 Personel Kodim 1420 Sidrap Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Tahap Pertama
    07 Kasat Pol-PP Kampar Nurbit Memimpin Upacara Hari Jadi Satpol PP Ke-71 dan Satlinmas Ke-59
    08 Pelaku UMKM Sergai Terima Bantuan Stimulus di Tengah Pandemi Covid-19
    09 KPK Minta Masalah Aset Antara Pemko dan Pemprov Riau Segera Dituntaskan
    10 TANKOS Milik PT. Sumbar Andalas Kencana Berserakan Dan Membahayakan Pengguna Jalan
    11 Polsek Panipahan Berhasil Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu
    12 Pertama di Indonesia,Polda Riau Tangani Kasus Pengelolaan Sampah,Dapat Dukungan Dari Menteri KLHK
    13 Polres Sidrap Pertama Di Jajaran Polda se-Sulawesi Terima Suntikan Vaksin Sinovac
    14 Pendaftaran OKP Rapimda dan Musda KPNI Riau Ke-XIV Dibuka Hari Ini
    15 Lagi! Satreskrim Polres Dharmasraya Berhasil Menangkap Pelaku CURANMOR
    16 Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin Akan Panggil Manager PLN Pangkalan Kerinci
    17 Pulau Mendol Yang Merupakan Central Produksi Lumbung Padi Pelalawan Perlu Diselamatkan
    18 Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya: Hadiri Rapat Perdana Paripurna di Ruang DPRD
    19 Pemkab Nias Selatan Berikan Bantuan Kepada Warga Tidak Mampu
    20 Gubri Serahkan LKPD Pemprov Riau Tahun 2020 Ke BPK RI Perwakilan Riau
    21 Bupati Sergai Minta OPD Laporkan Kinerja Tiap Bulan di Rapat Finalisasi LKPJ 2020
    22 Pembentukan UPT Sampah dan Retribusi Masih Tahap Kajian
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA