Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Komisi II DPRD Kampar Kunjungi Wisata Danau Rusa
Kamis, 01-10-2020 - 13:47:00 WIB
TERKAIT:
 
  • Komisi II DPRD Kampar Kunjungi Wisata Danau Rusa
  •  

    Kampar, Liputanonline.com - Anggota DPRD Kampar tergabung dalam Komisi II melakukan sidak mendadak di daerah  objek wisata Danau Rusa Kecamatan XIII Kota Kampar, Senin (29/9)

    Sidak yang anggota DPRD Kampar yang berjumlah 9 orang,   dipimpin langsung ketua Komisi II,  Zumrotun , S.Sos dan beberapa angota komisi antara lain H. Muhammad Warit, Habiburrahman, Rahayu Srimulyani, Haidanan Jupen, IIB Nursaleh, Zalka Putra, H. Mohd. Kasru Syam dan Anotona Nazara.




    Dalam sidak anggota dewan tersebut ditemukan berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah melalui Dinas Pariwisata  Kabupaten kampar, dalam beberapa tahun anggaran terakhir.

    Itu bisa dilihat langsung mulai dari penyiapan lahan pariwisata, pembagunan  Landscape dan Playground di objek wisata Danau Rusa proyek tahun 2020  senilai Rp652.123.000,00 yang dikerjakan oleh kontaktor CV. HARINDO. Sekaligus proyek  pembangunan Talud dikawasan objek wisata Danau Rusa senilai Rp1.110.502.00 yang bersumber DAK Fisik Reguler Kab. Kampar  tahun anggran 2020  yang dikerjakan kontraktor CV.  IDEAL BINA CIPTA.

    Terlihat juga kegiatan yang sudah dilaksanakan pada tahun  sebelumnya proyek pembangunan Talut penahan tebing sepanjang 82 meter yang sudah mengalami kerusakan berat,  retak- retak  disepanjang pantai . Ada juga terlihat sebuah bangunan gedung  mangkrak diareal lokasi Danau Rusa.

    Dan dilokasi areal Wisata tersebut terdapat juga kapal besar bermerak KM.BINA NUSANTARA 58 dan beberapa sampan kecil bermerek Kabupaten Kampar yang terletak disekitar pinggir sungai tersebut.

    Melihat kondisi objek wisata Danau Rusa, Komisi II yang dipimpin ZUMROTUN. S.Sos terkejut melihat kondisi proyek Danau Rusa yang bertolak belakang dengan penyampaian Kepala Dinas Pariwisata Kampar, Zulia Dharma,  saat Rapat Dengar Pendapat (RDP)  dihadapan Komisi II pada beberapa RDP, selalu menyampai keberhasilan Dinas yang dipimpinnya, hal itu mendorong Komisi II untuk turun kelapangan.

    Untuk merespon kejadian diatas Ketua Komisi II, ZUMROTUN. S.Sos melalui  wakil ketau Komisi H. H. MUHAMMAD WARIT menyampaikan rasa kekecewaannya melihat kondisi Fisik objek wisata Danau Rusa yang selama ini sudah menelan biaya  miliaran rupiah dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  Kabupaten Kampar, dalam dibeberapa tahun anggaran , ternyata hasilnya masih jauh dari apa yang kita harapkan

    Kita menduga pelaksanaan pembangunan objek wisata danau rusa yang dilaksankan melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar, tidak berpedoman kepada  masterplan   dalam melakukan  pembangunan , yang membawa dampak positif yang bisa dirasakan masyarakat sekitarnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar XIII Koto Kampar.

    Kekecewaann terhadap Dinas Pariwisata Kampar bukan itu saja , melihat aset yang sudah ada seperti kapal, sampan yang berada diareal objek wisata kini menjadi kini kondisinya tidak terawat oleh dinas yang menanganinya, diabaikan tergeletak menjadi monomen diobjek wisata yang menjadi tontotnan para pengunjung.

    Melihat kondisi tersebut Komisi II dalam waktu tidak terlalu lama akan mengundang RDP bersama  pihak Dinas Pariwisata dan pihak komisi II segera mengeluarkan beberapa Rekomondasi  kepada pimpinan daerah terkait kinerja Dinas Pariwisata dalam hal melakukan kegiatan dibeberapa objek wisata di daerah Kabupaten Kampar.

    Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Komisi II, HABIBURRAHMAN, sangat kecewa atas pelaksanaan Fisik proyek wisata yang  sudah dilaksanakan oleh Dinas pariwisata. Menurutnya kondisi kegaiatn ya pekerjaan dalam pembangunan objek wisata diseluruh  wilayah Kabupaten Kampar tidak memiliki masterplan  dan untuk membutikkan hal tersebut kita akan segera turun ke objek wisata lainnya

    ANOTONA NAZARA,  anggota Komisi II DPRD Kampar,juga menyampaikan apa yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kampar saat ini terkesan lalai dalam pelasanaan fisik proyek. Dengan mengabaikan UU RI N0.2 tahun 2017 tentang Jasa Kontruksi  . Dilapangan kita tidak melihat pejabat pembuat kominmen (PPTK) , konsultan bangunan dan juga pengawaas dari pihak penyedia jasa yang masing-masing mereka dibayar oleh Negara berdasaarkan keahlian mereka masing-masing.

    Tukang dibiarkan bekerja sendiri, tanpa mempedomasi bestek yang sudah dibuat melalui perencanaan yang matang untuk melakukan pembangunan didaerah wisata objek Danau Rusa. Praktek tersebut sangat merugikan negara dan daerah, terutama dalam hal menjamin kwalitas pembangunan objek wisata yang awalnya masyarakat mengharapkan menjadi salah satu tempat untuk meningkatkan perekonomian warga terutama masyarakat XIII kota Kampar.ADV




     
    Berita Lainnya :
  • Hubungan Brad Pitt Putus dari Nicole di Laporkan Kandas Setelah Dua Bulan Berpacaran
  • Menaker Ida: di Desak Anggota DPR Batalkan Keputusan Kenaikan Upah Tahun 2021
  • Danrem 031/Wira Bima dan Bupati Kampar Hadiri Pelantikan DDII dan PDD Kampar
  • AS Dukung Reformasi Ekonomi RI dan Pemberantasan Korupsi
  • Pria Ini Dibekuk Polisi, Rupanya Sudah 4 Kali Mencuri dan Terekam CCTV di Indomaret
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Hubungan Brad Pitt Putus dari Nicole di Laporkan Kandas Setelah Dua Bulan Berpacaran
    02 Menaker Ida: di Desak Anggota DPR Batalkan Keputusan Kenaikan Upah Tahun 2021
    03 Danrem 031/Wira Bima dan Bupati Kampar Hadiri Pelantikan DDII dan PDD Kampar
    04 AS Dukung Reformasi Ekonomi RI dan Pemberantasan Korupsi
    05 Pria Ini Dibekuk Polisi, Rupanya Sudah 4 Kali Mencuri dan Terekam CCTV di Indomaret
    06 Menang atas Juventus, Koeman: Ini Penampilan Terbaik Barcelona
    07 Sumbar-Riau Jalan Lintas Amblas, Masyarakat yang Melintas Berkendaraan Berhati-hati
    08 Hari Sumpah Pemuda Ke-92, Ikatan Pemuda Karya Provinsi Riau Gelar Sunat Massal
    09 Pasien Positif Covid-19 Belum Terima Bantuan yang Dijanjikan Pemko Pekanbaru
    10 Kapolres Bukittinggi Adakan Pertemuan dengan Wartawan Kota Bukittinggi
    11 Polres Bukittinggi Mengantisipasi Kondisi Liburan Panjang,Menggelar Apel Bersama
    12 Terancam Masuk Hotel Prodeo, 2 Orang ASN Dinsos Pelalawan Karena Diduga Langgar UU Pilkada
    13 ASOSIASI LURAH DI SIDRAP TERBENTUK DAN SIAP UNTUK BERKIPRAH
    14 Gelar Diklat Keterampilan Bapenda Secara Profesionalisme
    15 75 Kader Bangga Kencana Diberi Pembekalan
    16 Temui Masa Aksi Komisioner BAZNAS Rohil Beri Kesaksian Palsu
    17 Pemuda As'syuhada Adakan Acara Tolak Bala Ratip Tegak Bersama Tuan Guru Abdul Muhaimin
    18 Di fitnah Gerakan Aksi Unjuk rasa ditunggangi, Presma STAI Ar ridho Angkat Bicara
    19 Sekda Pelalawan Mantan Ketua Dewan Pengawas BUMD Tuah Sekata Tahun 2013-2016 Diperiksa Kejari
    20 Tapteng Salah Satu Lokasi food estate di Sumut, Bupati Bakhtiar: Tapteng Akan Makmur
    21 ASN Dilarang Like & Share Postingan Calon Kepala Daerah
    22 Bupati Sidrap Serahkan Santunan Kematian 420 Juta Untuk Ahli Waris Peserta BP Jamsostek
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA