Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Rombongan Praeses 57 BNKP Silaturahmi dengan Talabu Balo Zitehongo
Sabtu, 19-09-2020 - 15:27:17 WIB

TERKAIT:
   
 

PELALAWAN, Liputanonline.com- Rumah Besar milik Talabu Balo Sitehongo (Pengusaha Sukses) Ono Niha yang terletak di Jl.M.Yusuf Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci, disambangi Praeses dan Puluhan Pendeta dari Resort 57 BNKP di Pekanbaru, Jumat (18/9/2020).

Rombongan hamba Tuhan ini, dipimpin langsung oleh Praeses Resort 57 Pekanbaru, Pdt. Masieli Zendrato S.Th dan disambut baik oleh Sekhiatulo Laia (Tuan Rumah) bersama Praeses Resosrt 60 - BNKP, Pdt. Martinus Gulo, S.Th, bersama Pdt.Eforius Waruwu, S.Th, (Pendeta BNKP jemaat Efrata Pangkalan Kerinci), Pdt. Mawardin Laia, S.Th (Pendeta Jemaat Reformasi Musim Mas), Pdt. Fiderman Gulo S.Th (Pendeta jemaat Fahasara Dodo Langkan), Pdt. Oscar Manao S.Th (Pendeta jemaat Segati) dan Pdt. Suryani Halawa, S.Th (pendeta jemaat Pekanbaru Kota)

Selain Praeses dan Pendeta di Resort 60 BNKP menyambut kunjungan Praeses 57 Pekanbaru ini di Rumah Besar Ono Niha Pelalawan.

Mengawali acara silaturahmi yang dipandu oleh Sekum IKN Kabupaten Pelalawan Firman Zalukhu, S.Sos, S.Pd yang salah seorang anggota majelis Resort 60 BNKP. Usai pembacaan doa oleh Pdt. Oktoriman Zega, S.Th, rombongan Praeses Resort 57 BNKP disambut dengan Fangowai menurut Adat Nias oleh SNK. Ama Nofan Zalukhu yang akrab dipanggil oleh sesukunya dari Nias dan ditutup dengan Fangoholi, dan disambut tepuk tangan riuh dari semua yang hadir sebagai rasa sukacita atas silaturahmi ini.

Tampak hadir Ketua DPP IKN Pelalawan, Drs. Sozifao Hia, M.Si sekaligus anggota DPRD Pelalawan, Ketua DPC HIMNI Pelalawan, Samazasa Ndruru, Firman Zalukhu S.Sos S.Pd (Sekum IKN Pelalawan), Ketua DPD IKNR Pelalawan, Yulianus Halawa, Direktur LBH-MRKN Eprisman Aryanjaya Ndruru, SH, Sadarman Laia, SH.MH, Edison Laia,SH, Brigadir Fotni Andika Harefa, Komisi Perempuan BNKP Jemaat Efrata Pkl Kerinci dan Tokoh-tokoh masyarakat asal Nias Pelalawan lainnya.

Adapun Rombongan Pendeta dari wilayah Resoart 57 pekanbaru ini yakni: Pdt Masieli Zendato, S.Th (Praeses Resort-57 BNKP yang meliputi beberapa kabupaten kota selain Pekanbaru).

Pdt Oktariman Zega, S.Th melayani sebagai pendeta BNKP Jemaat Pekanbaru.Pdt Insaf F. Zai, S.Th sebagai Pendeta Fungsional di jemaat Pekanbaru. Pdt Yaredi Tafonao, S.Th sebagai Pendeta Fungsional di BNKP Jemaat Pekanbaru.

Pdt Febrianus Lase, S.Th sebagai Pendeta BNKP Jemaat Pinang Sebatang Perawang. Pdt Erwin Stevi Nazara S.Th sebagai Pendeta Fungsional di BNKP Jemaat Pinang Sebatang dan Pdt Marlina Halawa, S.Th sebagai pendeta Fungsional di BNKP Jemaat Pinang Sebatang.Pdt Artatina Zendrato, S.Th sebagai Pendeta Jemaat Muara Fajar.

Pdt Niscaya Gulo, S.Th sebagai pendeta Jemaat Kasikan Rohul dan Pdt Febriaman Laoli, S.Th sebagai pendeta yang melayani di Jemaat Nilo Timur Kabupaten Pelalawan. Pdt Irwan Zalukhu, S.Th sebagai Pdt Jemaat Delawamati di Bangkinang Kabupaten Kampar.

Pdt Hasamoni Lombu, S.Th sebagai Pendeta Jemaat Berita Salib. Pdt Yanima Buulolo, S.Th sebagai Pendeta Fungsional di Jemaat Berita Salib dan Pdt Agus Dewi Jayati Gea, S.Th sebagai Pdt Jemaat Iman Duri.

Kunjungan silaturahmi rombongan Praeses Resort 57 Pekanbaru ini berjalan hikmat saat penyambutannya dilaksanakan secara adat istiadat Nias oleh Talabu Balo Sitehongo (gelar adat Nias) Sokhiatulo Laia yang dipandu oleh Samazasa Ndruru selaku Tokoh Adat Ono Niha Pelalawan.

Setelah penyambutan Rombongan Praeses 57 BNKP Pekanbaru ini secara Adat Nias oleh tokoh adat  Nias Pelalawan dan dilanjutkan dengan pembahasan berbagai program dalam hal mempererat hubungan antara Resort 57 dan Resort 60 Pelalawan.

Diusulkan program Natal bersama dengan seluruh pendeta di berbagai sekte denominasi gereja asal Nias tanpa harus dibatasi, Jika dibatasi tentu akan memunculkan image adanya indikasi pengotak-kotakan.

Rencana program ke depan ini akan membentuk persekutuan para pelayan (para pendeta) kedua Resort 57 dan 60, bahkan dilibatkan para Pengurus BPMR (Badan Pekerja Majelis Resort) di dua Resort itu.

"Benar, tujuan pelaksanaan kegiatan persekutuan dimaksud guna meningkatkan keakraban dan juga memicu potensi para pelayan semakin lebih baik ke depannya," ungkap Martinus Gulo, S.Th (Praeses Resort 60 BNKP yang berpusat di wilayah jemaat Efrata Pangkalan Kerinci).

Dikatakannya, program ini sangat diharapkan terealisasi dalam waktu dekat sebagai wacana dalam rencana yang disepakati oleh kedua Resort yaitu Praeses Resort 57 dan Praeses Resort 60 bersama Tokoh-tokoh Ono Niha Pelalawan bila Tuhan menghendakinya.



Editor :Firman Zalukhu



 
Berita Lainnya :
  • Polsek Kuantan Mudik Tangkap Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur
  • Polres Kuansing Lakukan Patroli Blue Light, Pengetatan dan Edukasi Prokes Covid-19
  • Kenal Pamit Kapolsek Logas Tanah Darat AKP Baretta Nainggolan di Warnai Rasa Haru
  • Kapolres Kuansing Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Logas
  • Pengusaha Asli Berdarah Kuansing Sukses Diperantauan,Bertekad Memajukan Tanah Kelahiran
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polsek Kuantan Mudik Tangkap Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur
    02 Polres Kuansing Lakukan Patroli Blue Light, Pengetatan dan Edukasi Prokes Covid-19
    03 Kenal Pamit Kapolsek Logas Tanah Darat AKP Baretta Nainggolan di Warnai Rasa Haru
    04 Kapolres Kuansing Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Logas
    05 Pengusaha Asli Berdarah Kuansing Sukses Diperantauan,Bertekad Memajukan Tanah Kelahiran
    06 Satres Narkoba Polres Kuansing Amankan Pengedar Shabu di Desa Munsalo Kopah Kuansing
    07 Ketua Umum IMAH-FAMILY;Hadiri Undangan Syukuran Penempatan Rumah Baru Orani Halawa,SH
    08 Kasat Reskrim Polres Kuansing Respon Cepat,Infomasi Permainan Menyebabkan Penyakit Masyarakat
    09 Forkopimda Kabupaten Kuansing Ikuti Pembukaan Pacu Jalur Rayon I di Kec.Kuantan Mudik
    10 Tarmanto Kades Sungai Tanduk Hibahkan Tanah Untuk Lokasi Gedung Olahraga
    11 Permainan Judi Tebak Angka;Zubirman,Pertanyakan Komitmen APH Perjudian di Kuansing
    12 Kabur Selama 6 Bulan,Pelaku NP Tertangkap Oleh Satreskrim Polres Kuansing di Muaro Bungo Jambi
    13 Jembatan Darurat Sungai Neri Ancam Keselamatan Warga
    14 Kasatreskrim,Parkir Pasar Malam Harus Sesuai Dengan Tarif yang Sudah di Tetapkan Pemkab Kuansing
    15 Keluarga Besar Luhak Agam Adakan Tabliq Akbar dan Penyerahan Santunan Anak Yatim dan Duafa
    16 Cak Mus Resmi Kantongi SK PKB Kuansing
    17 Sempena HUT Polwan Ke-74 Tahun 2022,Polwan Polres Kuansing Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial
    18 Biro Logistik Polda Riau Melakukan Supervisi Bidang Logistik di Polres Kuansing
    19 Satlantas Polres Kuansing Lakukan Patroli Blue Light,Menciptakan Kondisi Aman Pengguna Jalan Raya
    20 Ibu Latifah Warga Kurang Mampu,Ucapkan Terima Kasih Kepada Polisi Saat Menerima Sedekah Jumat
    21 Pacu Jalur Uji Coba Usai, 5 Piako Dapat Pujian
    22 Pengedara Motor Beet Seruduk Mobil Pick Up L 300
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA