Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Rombongan Praeses 57 BNKP Silaturahmi dengan Talabu Balo Zitehongo
Sabtu, 19-09-2020 - 15:27:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Rombongan Praeses 57 BNKP Silaturahmi dengan Talabu Balo Zitehongo
  •  

    PELALAWAN, Liputanonline.com- Rumah Besar milik Talabu Balo Sitehongo (Pengusaha Sukses) Ono Niha yang terletak di Jl.M.Yusuf Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci, disambangi Praeses dan Puluhan Pendeta dari Resort 57 BNKP di Pekanbaru, Jumat (18/9/2020).

    Rombongan hamba Tuhan ini, dipimpin langsung oleh Praeses Resort 57 Pekanbaru, Pdt. Masieli Zendrato S.Th dan disambut baik oleh Sekhiatulo Laia (Tuan Rumah) bersama Praeses Resosrt 60 - BNKP, Pdt. Martinus Gulo, S.Th, bersama Pdt.Eforius Waruwu, S.Th, (Pendeta BNKP jemaat Efrata Pangkalan Kerinci), Pdt. Mawardin Laia, S.Th (Pendeta Jemaat Reformasi Musim Mas), Pdt. Fiderman Gulo S.Th (Pendeta jemaat Fahasara Dodo Langkan), Pdt. Oscar Manao S.Th (Pendeta jemaat Segati) dan Pdt. Suryani Halawa, S.Th (pendeta jemaat Pekanbaru Kota)

    Selain Praeses dan Pendeta di Resort 60 BNKP menyambut kunjungan Praeses 57 Pekanbaru ini di Rumah Besar Ono Niha Pelalawan.

    Mengawali acara silaturahmi yang dipandu oleh Sekum IKN Kabupaten Pelalawan Firman Zalukhu, S.Sos, S.Pd yang salah seorang anggota majelis Resort 60 BNKP. Usai pembacaan doa oleh Pdt. Oktoriman Zega, S.Th, rombongan Praeses Resort 57 BNKP disambut dengan Fangowai menurut Adat Nias oleh SNK. Ama Nofan Zalukhu yang akrab dipanggil oleh sesukunya dari Nias dan ditutup dengan Fangoholi, dan disambut tepuk tangan riuh dari semua yang hadir sebagai rasa sukacita atas silaturahmi ini.

    Tampak hadir Ketua DPP IKN Pelalawan, Drs. Sozifao Hia, M.Si sekaligus anggota DPRD Pelalawan, Ketua DPC HIMNI Pelalawan, Samazasa Ndruru, Firman Zalukhu S.Sos S.Pd (Sekum IKN Pelalawan), Ketua DPD IKNR Pelalawan, Yulianus Halawa, Direktur LBH-MRKN Eprisman Aryanjaya Ndruru, SH, Sadarman Laia, SH.MH, Edison Laia,SH, Brigadir Fotni Andika Harefa, Komisi Perempuan BNKP Jemaat Efrata Pkl Kerinci dan Tokoh-tokoh masyarakat asal Nias Pelalawan lainnya.

    Adapun Rombongan Pendeta dari wilayah Resoart 57 pekanbaru ini yakni: Pdt Masieli Zendato, S.Th (Praeses Resort-57 BNKP yang meliputi beberapa kabupaten kota selain Pekanbaru).

    Pdt Oktariman Zega, S.Th melayani sebagai pendeta BNKP Jemaat Pekanbaru.Pdt Insaf F. Zai, S.Th sebagai Pendeta Fungsional di jemaat Pekanbaru. Pdt Yaredi Tafonao, S.Th sebagai Pendeta Fungsional di BNKP Jemaat Pekanbaru.

    Pdt Febrianus Lase, S.Th sebagai Pendeta BNKP Jemaat Pinang Sebatang Perawang. Pdt Erwin Stevi Nazara S.Th sebagai Pendeta Fungsional di BNKP Jemaat Pinang Sebatang dan Pdt Marlina Halawa, S.Th sebagai pendeta Fungsional di BNKP Jemaat Pinang Sebatang.Pdt Artatina Zendrato, S.Th sebagai Pendeta Jemaat Muara Fajar.

    Pdt Niscaya Gulo, S.Th sebagai pendeta Jemaat Kasikan Rohul dan Pdt Febriaman Laoli, S.Th sebagai pendeta yang melayani di Jemaat Nilo Timur Kabupaten Pelalawan. Pdt Irwan Zalukhu, S.Th sebagai Pdt Jemaat Delawamati di Bangkinang Kabupaten Kampar.

    Pdt Hasamoni Lombu, S.Th sebagai Pendeta Jemaat Berita Salib. Pdt Yanima Buulolo, S.Th sebagai Pendeta Fungsional di Jemaat Berita Salib dan Pdt Agus Dewi Jayati Gea, S.Th sebagai Pdt Jemaat Iman Duri.

    Kunjungan silaturahmi rombongan Praeses Resort 57 Pekanbaru ini berjalan hikmat saat penyambutannya dilaksanakan secara adat istiadat Nias oleh Talabu Balo Sitehongo (gelar adat Nias) Sokhiatulo Laia yang dipandu oleh Samazasa Ndruru selaku Tokoh Adat Ono Niha Pelalawan.

    Setelah penyambutan Rombongan Praeses 57 BNKP Pekanbaru ini secara Adat Nias oleh tokoh adat  Nias Pelalawan dan dilanjutkan dengan pembahasan berbagai program dalam hal mempererat hubungan antara Resort 57 dan Resort 60 Pelalawan.

    Diusulkan program Natal bersama dengan seluruh pendeta di berbagai sekte denominasi gereja asal Nias tanpa harus dibatasi, Jika dibatasi tentu akan memunculkan image adanya indikasi pengotak-kotakan.

    Rencana program ke depan ini akan membentuk persekutuan para pelayan (para pendeta) kedua Resort 57 dan 60, bahkan dilibatkan para Pengurus BPMR (Badan Pekerja Majelis Resort) di dua Resort itu.

    "Benar, tujuan pelaksanaan kegiatan persekutuan dimaksud guna meningkatkan keakraban dan juga memicu potensi para pelayan semakin lebih baik ke depannya," ungkap Martinus Gulo, S.Th (Praeses Resort 60 BNKP yang berpusat di wilayah jemaat Efrata Pangkalan Kerinci).

    Dikatakannya, program ini sangat diharapkan terealisasi dalam waktu dekat sebagai wacana dalam rencana yang disepakati oleh kedua Resort yaitu Praeses Resort 57 dan Praeses Resort 60 bersama Tokoh-tokoh Ono Niha Pelalawan bila Tuhan menghendakinya.



    Editor :Firman Zalukhu



     
    Berita Lainnya :
  • Polres Sidrap Dengan PT. Bank Mandiri Penandatanganan MOU
  • Polres Sidrap Jemput Bola Percepat Program Vaksinasi
  • Ketum LSM PEPARA RI Menuding Fisik Pekerjaan Gedung Qur'an Center Riau dan Gedung Riau HUB Diragukan
  • Kajari Minta ASN di Kuansing Jaga Integritas Diri
  • Rapat Musrembang Tahun 2022 Di Aula Kantor Kelurahan Kanyuara
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polres Sidrap Dengan PT. Bank Mandiri Penandatanganan MOU
    02 Polres Sidrap Jemput Bola Percepat Program Vaksinasi
    03 Ketum LSM PEPARA RI Menuding Fisik Pekerjaan Gedung Qur'an Center Riau dan Gedung Riau HUB Diragukan
    04 Kajari Minta ASN di Kuansing Jaga Integritas Diri
    05 Rapat Musrembang Tahun 2022 Di Aula Kantor Kelurahan Kanyuara
    06 Wako Ahmadi Promosikan Produk Unggulan Sungai Penuh Kepada 3 Menteri
    07 Diduga Kades Sako Dua Berhentikan Perangkat Desa Secara Sepihak,Kantor Desa Sepi Tanpa Penghuni
    08 Gelar MTA Tahunan, Toni Gunawan AR di Percaya Pimpin IPRY Periode 2021-2022
    09 Gubernur Jambi KUKER Kabupaten Kerinci, Sempatkan Diri Kunjungi Koperasi Alko
    10 Kodim 1420 Sidrap Gelar Upacara Bendera Perdana Tahun 2022
    11 Plt Bupati Suhardiman Amby Berharap Masyarakat Bersatu Dukung Program Pembangunan Daerah
    12 Eyang Surachmat:Berharap Misuri Dapat Bersinergi Dengan Paguyuban Yang Ada Dikota Pekanbaru
    13 Bupati dan Wakil Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Pelalawan
    14 Talkshow di Mall SKA,"Azhar Komit Lakukan Promosi Kampung Batik
    15 Bayar 75 Juta, Kasus Viral Tragedi Pajak Gambir Berakhir Damai Tanpa Proses Hukum
    16 Memutus Mata Rantai Covid-19,Bersinergi Dengan TNI,Brimob Polda Riau Gelar Vaksinasi Massal
    17 Karyawan Swasta Edarkan Shabu, Ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Kuansing
    18 Bupati Pelalawan Terima Kunjungan AKBP Guntur Muhammad Tariq  
    19 HUT Satpam Ke-41, Kapolres Kuansing Beri Penghargaan Kepada Satpam Perusahaan Berprestasi
    20 Cek Kesiapan Operasional, Itwasda Polda Sulsel Kunjungi Polres Sidrap
    21 Azhar Paparkan permasalahan UMKM di acara Gathering Ekosistem Desa 2022
    22 PMII Cabang Rohil Kecam Keras LSM dan Wartawan Pengganggu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA