Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Calon Bupati H.Zukri Misran,SE Hadiri Konsolidasi Relawan ZONASI Kabupaten Pelalawan
Rabu, 16-09-2020 - 20:14:38 WIB

TERKAIT:
 
  • Calon Bupati H.Zukri Misran,SE Hadiri Konsolidasi Relawan ZONASI Kabupaten Pelalawan
  •  

    PELALAWAN, LiputanOnline.com- Relawan Zukri-Nazar Zomasiga (ZONASI), melaksanakan Konsolidasi bersama para tokoh Ononiha. Bertempat di Gedung Serba Guna IKN Pelalawan, Minggu (13/9/2020).
     
    Konsolidasi Relawan Ononiha yang diberi nama "ZOMASI" ini, dihadiri oleh Calon Bupati Pelalawan H.Zukri Misran, SE yang didampingi H.Syafrizal, SE (Wakil Ketua DPRD Pelalawan yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kab Pelalawan) dan Ketua Fraksi PDIP Pelalawan, Drs. Sozifao Hia, M.Si.
     
    Acara Kinsolidasi ini dihadiri oleh Ketua DPC HIMNI Pelalawan, Ketua DPD IKNR Pelalawan, Lembaga Bantuan Hukum Mata Rakyat Kawasan Nusantara (LBH-MRKN) dan para Tokoh Ononiha dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Pelalawan.
     
    Relawan Ononiha ini, sengaja dibentuk oleh kalangan Ononiha Pelalawan sebagai bentuk keseriusan Ononiha mendukung program pemerintah dalam mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember 2020.
     
    Terkait pilihan Relawan ZOMASI ini, tentunya di kembalikan pada hati nurani masyarakat yang tergabung dalam relawan Ononiha untuk paslon yang dicintai dan diusungnya.
     
    "Jika Relawan ZOMASI ini memilih pasangan Zukri-Nazar di kontestan Pilkada serentak pada 09 Desember 2020 mendatang. Itu kembali pada nurani masyarakatnya yang terobsesi dengan visi misi calon Bupatinya," ujarnya.
     
    Namun, relawan zonasi yang dibentuk ononiha Pelalawan ini, penilaiannya terhadap semangat paslon ZUKRI-NAZAR begitu terlihat tulus dan berpihak kepada semua pihak jika terpilih menjadi bupati Pelalawan.
     
    Ketua Relawan ZONASI, Samzasa Ndruru yang akrab digelar Tokoh adat Ononiha di kabupaten Pelalawan ini menyampaikan bahwa "Pentingnya relawan ini, supaya sikap teman-teman ononiha di Pelalawan  mulai dari sekarang mencari perbandingan untuk menentukan siapa yang akan dipilih nantinya di Pilkada 9 Desember 2020," ujarnya.
     
    Samzasa Ndruru juga menerangkan bahwa Relawan Zonasi yang dibentuk ononiha Pelalawan tidak melibatkan Organisasi Paguyuban IKN Pelalawan, akan tetapi, melalui Zonasi (Zukri-Nazar Zomasiga) dan atau zukri-nazar yang menjadi pilihan ononiha.
     
    Demikian tujuan Konsolidasi Relawan Ononiha ini dibeberkan oleh Samazasa Ndruru dalam acara konsolidasi itu. Dalam acara konsolidasi relawan ZONASI ini, sengaja mengundang tokoh-tokoh yang serumpun-1 dalam kebersamaan untuk tetap solid memilih Paslon Zukri-Nazar dalam Pilkada nantinya.
     
    Mengenai arti dari makna kata ZONASI ini merupakan singkatan dari "Zukri-Nazar Zomasiga" yang juga memiliki arti dalam ungkapan berharga seperti ucapan "SAYANG" kepada seseorang yang dicintai atau disenangi. Maksudnya, bahwa atas kecintaan ononiha kepada paslon ZUKRI-NAZAR, maka membentuk relawan ZONASI sebagai bentuk sikap memberikan dukungan kepada beliau.
     
    Lebih jauh Samazasa Ndruru (Ketua relawan Ononiha -ZONASI) menyampaikan, "Ya, kecenderungan Ononiha kepada paslon Zukri-Nazar ini karena terinspirasi sebagai sosok pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dikenal baik dan membaur di berbagai kalangan sehingga ZUKRI-NAZAR ini menjadi pasangan calon bupati Pelalawan yang ideal dikalangan Ononiha," katanya.
     
    Ketua Fraksi PDIP Pelalawan, Drs Sozifao Hia, M.Si juga turut meyakinkan ononiha Pelalawan dalam konsolidasi relawan ZONASI itu. "Jika ZUKRI-NAZAR mendapat tempat dihati ononiha dan terpilih menjadi bupati Pelalawan, berbagai program diterapkan untuk mempermudah segala urusan masyarakat," jelasnya.
     
    Kepada ononiha, Sozifao Hia turut meyakinkan bahwa paslon zukri-nazar akan mewujudkan perubahan pembangunan daerah kabupaten Pelalawan. Pasangan ini sangat dikenal membaur, baik H. Zukri mapun H. Nazaruddin, SH, MH.
     
    "H. Zukri Misran,SE ini, dikenal dekat oleh masyarakat Pelalawan karena asli putra daerah. Disamping putra daerah juga Zukri ini dikenal berbaur setelah dua kali menjadi Anggota DPRD Riau selama dua periode dan lebih tersohor namanya saat ikut mencalonkan diri dengan rivalnya inkambent," jelasnya.
     
    Kemudian, Nazaruddin yang merupakan pasangan wakil bupati Pelalawan ini juga sangat dikenal dikalangan masyarakat selama dirinya menjabat Ketua DPRD Pelalawan.
     
    Lebih tersohornya nama Nazar ini, kata Sozifao Hia, ketika calon bupati Nazar ini maju sebagai caleg DPR RI lalu, tentu pasangan ini merupakan figur publik yang potensial sesuai pengalaman yang diukir keduanya selama meniti karir di dunia politik.
     
    Untuk diketahui saja, H. Zukri Misran, SE merupakan Wakil Ketua DPRD Riau dan juga sebagai Ketua DPD PDIP provinsi Riau. Zukri ini sudah dua periode terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Riau dari Dapil Pelalawan dan Siak dengan perolehan suara terbanyak.
     
    Selain menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dan Ketua DPD PDIP Riau. Zukri juga sebagai Ketua NU di Kabupaten Pelalawan. Di semua kalangan suku, Zukri-Nazar sangat dikenal. Apalagi saat mencalonkan jadi Bupati Pelalawan yang ketika itu berpasangan dengan Anas Bandrun.
     
    Perjuangan yang begitu maksimal dari relawan, simpatisan dan atau dari Partai Koalisi pada masa itu dan telah memberikan hasil kemenangan. Walaupun kemenangannya terukar dikarenakan kehendak Allah.
     
    Zukri yang berpasangan dengan Anas Bandrun pada masa itu, meninggalkan Jabatan Anggota DPRD Riau yang masih bersisa 4 Tahun kerja. Kini Zukri kembali mencalonkan diri Tahun 2020 dengan meninggalkan Jabatan Wakil Ketua DPRD Riau, dengan sisa jabatan 4 Tahun juga dan berpasangan kepada Kader Golkar Senior dari mantan Ketua DPRD Pelalawan, Nazaruddin, SH, MH.
     
    Artinya, jika Zukri Misran, SE ini hanya mengejar posisi selamat dan mencukupi kebutuhan diri dan kebutuhan keluarga sudah pasti cukup dari Wakil Ketua DPRD Riau.
     
    Perlu diketahui. Alasan Zukri-Nazar Maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pelalawan, bukan kerena mengejar kekusaan semata. Zukri-Nazar maju, didasari dengan keinginan pasangan ini membawa perubahan Pembangunan di berbagai lini untuk Pelalawan Maju dan masyarakat sejahtera.
     
    Dalam kesempatan nya, H. Zukri Misran, SE yang menghadiri Konsolidasi Relawan "ZONASI" Ononiha ini, meminta informasi-informasi yang misalnya dialamatkan kepada pasangan ZUKRI-NAZAR yang belum tentu kebenarannya agar tidak direspon.
     
    Hal ini saya sampaikan, karena dalam suasana seperti ini, pasti ada pihak-pihak yang tidak menginginkan ZUKRI-NAZAR maju, akan menjatuhkan dengan berbagai macam cara. Apalagi Zukri-Nazar saat ini masih memiliki nilai tertinggi dari hasil survei diantara jumlah 4 paslon yang akan bersama-sama bertarung pada Pilkada serentak 2020 ini. 
     
    Adapun informasi yang sedang berkembang atau dikembangkan saat ini adalah terkait Zukri yang diusung PDIP karena menurut dari penyebar isu itu bahwa Partai PDIP tidak Nasionalis. Beliau menjelaskan, bahwa jika PDIP tidak Nasionalis dalam pembauran dan kemajemukan, tentu Sdr. Drs Sozifao Hia, M.Si ini tidak akan terpilih dan dipilih menjadi Ketua Fraksi PDIP di Gedung Parlemen DPRD Pelalawan. Kita menghargai kemajemukan dan perjuangan bersama.
     
    Saya atas Nama pribadi Zukri dan sebagai Calon Bupati Pelalawan yang menyatakan sikap keseriusan maju dalam kontestan Pilkada 2020 ini, rela meninggalkan posisi Wakil Ketua DPRD Riau karena keinginan besar kami membuktikan komitmen dalam membawa perubahan di tengah-tengah masyarakat kabupaten Pelalawan, bila Ononiha memilih dan merestui kami.
     
    Ketua DPD PDIP Provinsi Riau ini juga menyebut adanya jasa Ononiha kepadanya saat dirinya mencalonkan Bupati Pelalawan. Bukan hanya disitu saja. Zukri terpilih dua periode sebagai anggota DPRD Riau juga dibantu ono niha.
     
    "Jasa-jasa Ononiha ini, masih belum bisa saya balaskan. Namun, tetap kami ingat, terlebih bila kami terpilih jadi bupati pelalawan nantinya," kata zukri.
     
    H. Zukri juga mengakui, ketika dirinya maju mencalonkan bupati Pelalawan dan 80% suara ononiha mendukung kemenangan saya.
     
    Walaupun saat itu, saya masih ragu dan belum yakin Ononiha mendukung saya di wilayah PT. MM, namun ternyata Ononiha di wilayah PT. MM itu sangat solid hingga memenangkan saya di lingkungan itu.
     
    Sementara itu, Firman Zalukhu S.Sos, S.Pd selaku Sekretaris Relawan Zukri-Nazar berharap Ononiha tetap satu komando seperti tahun-tahun sebelumnya.
     
    Disinggungnya bahwa tahun sebelumnya, hak suara Ononiha Pelalawan, 80% kepada Zukri dan untuk Pilkada 2020 ini kiranya bermanfaat bagi pasangan ideal Ononiha di Pelalawan. Tutupnya mengakhiri.



    Penulis :Firman Zalukhu
    Editor    :Rius H.



     
    Berita Lainnya :
  • Usai Galang Dana, Guru Dan Murid SMPN 01 Koto Baru, Santuni Siswi Korban Kebakaran
  • Kapolda Riau Terima Penghargaan Komisi Informasi (KI) Award Riau 2021
  • Kapolsek Imbau Masyarakat Hentikan Aktifitas PETI
  • Pemkot Sungai Penuh Peringati HUT Korpri Ke-50, Ahmadi: Tingkatkan Netralistas dan Profesionalisme
  • Pejabat Struktural Lapas Muara Enim Notabene Merupakan Role Model Dan Agen Of Change
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Usai Galang Dana, Guru Dan Murid SMPN 01 Koto Baru, Santuni Siswi Korban Kebakaran
    02 Kapolda Riau Terima Penghargaan Komisi Informasi (KI) Award Riau 2021
    03 Kapolsek Imbau Masyarakat Hentikan Aktifitas PETI
    04 Pemkot Sungai Penuh Peringati HUT Korpri Ke-50, Ahmadi: Tingkatkan Netralistas dan Profesionalisme
    05 Pejabat Struktural Lapas Muara Enim Notabene Merupakan Role Model Dan Agen Of Change
    06 Bupati Pelalawan Zukri Didampingi Kadis Pendidikan, Resmikan SDN 029 Desa Kesuma Jaya
    07 Bupati Adirozal Sambut Kedatangan Menko PMK Kebumi Sakti Alam Kerinci
    08 Bersama Menko PMK, Wako Ahmadi & Wawako Antos Hadiri Milad Muhammadiyah Ke-109
    09 Buka Latihan Berganda Brimob Remaja, Kapolda: Taklukkan Bukit Barisan Ini, Buru Perusak Hutan
    10 Kapolda Riau Back Up Pemberantasan Illegal Logging, 100 Personel Brimob Diturunkan
    11 Satreskrim Polres Tekuk Meranti Tangkap Pelaku Tindak Pidana Illegal Logging Diperairan Merbau
    12 Ketua FPK Kabupaten Pelalawan Menjadi Narasumber Rapat Koordinasi Penguatan Organisasi
    13 Prostitusi Marak, Warung Remang-Remang Bebas Beraktifitas di Dekat Perkantoran Pemda Kuansing
    14 Pemda Kuansing Lambat Panggil PT CRS, KUD Langgeng Mulai Resah
    15 Polda Riau Temukan Illegal Logging Lewat Pantauan Udara,Kapolda:Kita Fokus Penyelamatan Hutan Riau
    16 Camat Langgam Pembina Upacara Peringatan Hari Guru Ke-76 Tahun 2021
    17 Wawako Antos Sambut Kunjungan Kapolda Jambi dalam Rangka Vaksinasi Massal
    18 Wako Ahmadi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Kumun Hilir
    19 Hari Guru Nasional, Siswa SMK Perikanan Panipahan Beri Kejutan Ke Guru
    20 Pemerintah Kecamatan Langgam Taja Sosialisasi Covid-19 Sekaligus Membagikan Masker
    21 Bupati Pelalawan Dampingi Gubri Hadiri Puncak Jambore HUT PGRI Ke-76 Dan Hari Guru Nasional
    22 Bupati Pelalawan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PondokĀ  Pesantren
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © PT.RAFAEL LIPUTAN ONLINE PERS - LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA