Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Berat Badan Tidak Semakin Naik, 10 Minuman Yang Membantu Kamu Cara Membakar Lemak di Tubuh
Minggu, 31-05-2020 - 09:35:34 WIB
Foto :Ilustrasi
TERKAIT:
 
  • Berat Badan Tidak Semakin Naik, 10 Minuman Yang Membantu Kamu Cara Membakar Lemak di Tubuh
  •  

    Jakarta, Liputanonline.com - Terlalu lama berdiam di rumah dapat membuatmu mengalami peningkatan berat badan. Agar berat badan tidak semakin naik, kamu perlu mencari cara untuk membakar lemak perut, paha, dan tubuhmu. Untuk melakukannya, kamu tidak perlu mengonsumsi obat-obatan pembakar lemak, melainkan cukup dengan mengatur asupan yang masuk ke dalam tubuhmu serta berolahraga. Seperti dikutip dari Prevention, berikut ini 10 minuman penghancur lemak tubuhmu, khususnya perut.

    1. Air Putih

    Minuman penghancur lemak yang pertama adalah air putih. Banyak orang yang mungkin tidak percaya akan hal ini. Walaupun air putih tidak memiliki kalori, tetapi kandungan H20 yang dimilikinya ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Para peneliti telah menemukan bahwa jumlah kalori yang terbakar saat seseorang diam dapat meningkat hingga 24 -30% dalam 10 menit setelah minum air putih. Selain itu, banyak minum air putih juga dapat membantu pekerjaan ginjal dan hati agar lebih ringan. Tetap terhidrasi juga membantu mengontrol nafsu makanmu, karena terkadang beberapa orang menyalah artikan rasa haus atau hidrasi dengan lapar.

    2. Teh Hijau

    Minuman peluntur lemak yang kedua adalah teh hijau. Teh hijau memiliki dua bahan utama pembakar lemak, yaitu kafein dan antioksidan. Secangkir teh hijau dapat mengandung sekitar 24 sampai 40 mg kafein. Kafein adalah stimulan yang dikenal untuk meningkatkan pengeluaran kalori dan meningkatkan kinerja selama berolahraga. Selain itu, teh hijau juga mengandung antioksidan kuat yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG). Antioksidan tersebut dapat membantu memecah lemak dalam tubuh.

    3. Air Lemon

    Minuman penghancur lemak yang ketiga adalah air lemon. Walaupun belum ada penelitian yang membuktikan hal ini, tetapi dengan mencampurkan perasan lemon ke air yang akan kamu minum, itu akan membuatnya memiliki sedikit rasa, sehingga minumanmu menjadi tidak membosankan. Selain itu, kandungan vitamin C dalam lemon juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, penyerapan zat besi, dan mengurangi risiko kanker tertentu.

    4. Teh Jahe

    Minuman penghancur lemak yang keempat adalah teh jahe. Kekuatan dari jahe sebenarnya kurang efektif dalam penurunan berat badan yang terkait dengan pembakaran lemak, namun cukup efektif untuk menghilangkan gejala yang seringkali menghambat seseorang untuk kehilangan berat badan. Misalnya, jahe memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu mencegah kerusakan kardiovaskular dan pemicu stres lainnya karena kelebihan berat badan. Berkat senyawa yang disebut gingerol, jahe memiliki potensi untuk meningkatkan kadar gula darah dan mengurangi kolesterol "jahat". Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa minum air jahe sebelum makan dapat membantumu merasa lebih kenyang.

    5. Cuka Apel

    Minuman peluntur lemak yang kelima adalah cuka apel. Bahan utama pembakar lemak dalam cuka apel adalah asam asetat. Selain itu, asam asetat juga dapat meningkatkan metabolisme, menurunkan kadar insulin, dan mengurangi nafsu makan. Menurut penelitian yang dilakukan pada orang dengan diabetes tipe 1, cuka apel dapat memperlambat pengosongan makanan dari dalam perutmu. Menambahkan beberapa sendok ke cuka apel ke minumanmu dapat membantumu merasa kenyang lebih lama. Namun kamu perlu berhati-hati karena mengonsumsi minuman yang mengandung banyak asam dapat mengikis gigi dan memperparah mulas.

    6. Teh Hitam

    Minuman peluntur lemak yang keenam adalah teh hitam. Sama seperti teh hijau, teh hitam mengandung kafein sekitar 47 mg. Kandungan tersebut dapat mempercepat metabolisme pada tubuh. Selain itu, teh hitam juga mengandung polifenol yang dapat berfungsi untuk mengurangi asupan kalori dalam tubuh, meningkatkan pemecahan lemak dan bakteri sehat dalam usus.

    7. Minuman Protein

    Minuman peluntur atau penghancur lemak yang ketujuh adalah minuman protein. Minuman protein akan membuatmu merasa lebih kenyang. Hal itu dapat membantu mengaktifkan hormon seperti GLP-1, yang mengurangi sensasi kelaparan, dan mengurangi ghrelin, hormon yang mengendalikan nafsu makanmu. Tapi sebelum mengonsumsinya, pastikan produk yang kamu gunakan tidak mengandung banyak gula.

    8. Jus Sayuran

    Minuman penghancur lemak yang kedelapan adalah jus sayuran. Jus buah mungkin memiliki kandungan gula yang tinggi, tetapi berbeda dengan jus sayuran. Jus sayuran segar adalah minuman rendah karbohidrat yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting untuk kesehatan. Para peneliti menemukan bahwa orang yang mengonsumsi banyak jus sayuran pada akhirnya akan meningkatkan jumlah konsumsi sayuran mereka dan mengurangi asupan karbohidrat. Tentu saja hal itu dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu sayuran juga mengandung banyak serat yang dapat mencegah rasa lapar.

    9. Teh Jintan

    Minuman penghancur lemak yang kesembilan adalah teh jintan. Jintan atau cumin yang menjadi salah satu bumbu untuk membuat kari memiliki kandungan bahan aktif yang disebut thymoquinone. Kandungan tersebut memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi. Selain itu, teh jintan juga dapat menurunkan kadar gula darah dan kolesterol LDL, yang dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk berolahraga dengan aman.

    10. Kopi

    Minuman peluntur lemak yang terakhir adalah kopi. Dibandingkan dengan teh hitam dan hijau, kopi memiliki kafein paling banyak, yaitu sekitar 95 mg per cangkir. Seperti yang disebutkan sebelumnya, kafein adalah stimulan yang dapat meningkatkan pembakaran kalori dan penguraian lemak. Selain itu kopi juga mengandung theobromine, theophilin, dan asam klorogenat. Tiga senyawa tersebut dapat mempengaruhi metabolisme. Sayangnya, pembakaran lemak yang dilakukan kopi tidak bertahan selamanya. Peminum kopi lama kelamaan akan menjadi kebal dengan efek tersebut. Jadi, dalam hal menurunkan berat badan dalam jangka panjang, kamu tidak bisa mengandalkan kopi.




     
    Berita Lainnya :
  • Papan atas Antara Ajax Amsterdam Vs Twente
  • Terlontar Dari Pelaku Mengancam akan Membunuh Menkopolhukam Mahfud Md
  • Gelar Perkara Penganiayaan Polsek Kepenuhan Tidak Keproses Sidik,Konfrontir Antara Korban dan Saksi
  • Komisi III DPR RI Minta Kejati Riau Usut Tuntas Dugaan Korupsi Dana Bansos di Siak
  • HRS Akan Dijemput Paksa Jika Absen Panggilan Kedua? Ini Kata Kapolda Metro
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Papan atas Antara Ajax Amsterdam Vs Twente
    02 Terlontar Dari Pelaku Mengancam akan Membunuh Menkopolhukam Mahfud Md
    03 Gelar Perkara Penganiayaan Polsek Kepenuhan Tidak Keproses Sidik,Konfrontir Antara Korban dan Saksi
    04 Komisi III DPR RI Minta Kejati Riau Usut Tuntas Dugaan Korupsi Dana Bansos di Siak
    05 HRS Akan Dijemput Paksa Jika Absen Panggilan Kedua? Ini Kata Kapolda Metro
    06 Khoirun Azwandi : Gunakan Hak Pilih Dengan Bijak, Jangan Golput,Karna Golput Bukan Solusi
    07 Polres Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang Latih Tanding Volly Untuk Menjaga Imun
    08 Sat Lantas Polres Enrekang Datangi TKP Kecelakaan Menyebabkan Seorang Wanita Meninggal
    09 KNPI Kampar Berikan Bantuan Kali Ini Di Rumah Tahfidz As-syifatu Zahra Rumbio Jaya
    10 Bupati Kampar Dampingi Menteri Pertanian Lepas Ekspor Perdana Moggot di Kampar
    11 Bupati Banggai Laut, KPK Tetapkan Tersangka Suap
    12 Walikota Pekanbaru Melantik H Muhammad Jamil SAg MAg MSi Sebagai Sekda Kota Pekanbaru
    13 Dua Pelaku Ditahan, 4.110 Gram Sabu Dimusnahkan, Tiga DPO
    14 Direktur Teknik dan Pengelolaan Armada PT Garuda Indonesia 2007-2012 Hadinoto Soedigno Ditahan KPK
    15 Walikota Pekanbaru Tiga Tugas Khusus yang Diberikan ke Sekda Definitif
    16 Pemprov Terakhir Pencairan 23 Desember APBD 2020
    17 Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pekanbaru Resmi Dilantik
    18 Indah Vidya Astuti, Mengajak Warganya untuk Menekuni Budidaya Cacing
    19 Apel Di Lapangan Mapolres Pelapasan Personil Yang Melaksanakan BKO Ke Polres Toraja Utara
    20 Arsenal Menang Telak 4-1 Atas Rapid Vienna
    21 Atas Penilaian LPPD, Raih Nilai 2,92, Kinerja Tinggi Pemkab Kampar
    22 Sidang Kasus Djoko Tjandra Jaksa Cecar Eks Ses NCB Interpol soal Surat Istri Djoko Tjandra
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA