Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Koalisi Kampar Maju: Dukung Penuh Program Catur yang Pro Rakyat
Sabtu, 27-06-2020 - 21:26:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Koalisi Kampar Maju: Dukung Penuh Program Catur yang Pro Rakyat
  •  

    Bangkinang Kota, Liputanonline.com – Koalisi Kampar Maju Dengan tegas mengatakan, bahwa memberikan apresiasi penuh terhadap kinerja yang dilakukan oleh Bupati Kampar Saat ini. Program yang telah dilakukan oleh Catur Sugeng sangat menyentuh kepentingan

    rakyat-rakyat miskin di Kabupaten Kampar. Program yang telah dilakukan oleh Catur Sugeng saat ini adalah program pro rakyat. Koalisi Kampar Maju berkomitmen penuh akan menjaga dan mengawal semua program yang dilaksanakan oleh pemerintahan Azis-Catur.

    Demikian disampaikan oleh Jubir Koalisi Kampar Maju, Syamsul Muhkammar, S.Ag dihadapan semua Ketua Partai Koalisi Kampar Maju seusai melakukan silaturrahmi dan diskusi dengan Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuk Rajo Bertuah, (27/06/20) di rumah dinas Bupati Kabupaten Kampar.

    Syamsul Muhkammar menambahkan, bahwa Koalisi Kampar Maju yang terdiri dari enam partai, diantaranya partai Golkar, Gerindra, PPP, PKS, NasDem dan PKB saat ini tetap kompak dan tidak pernah terjadi perpecahan. Koalisi Kampar Maju tetap memiliki komitmen akan selalu menjaga, mengawal dan mengawasi pemerintahan Azis-Catur hingga habis periodenya. Tidak pernah terjadi perpecahan antara koalisi Kampar Maju dengan pemerintahan Azis-Catur hingga saat ini. Koalisi Kampar Maju (saat ini sebanyak 28 kursi di DPRD Kampar) akan terus mengawal dan memberikan dukungan penuh terhadap mas Catur Sugeng dalam menjalankan program-program pro rakyat yang dilakukannya, ungkap Syamsul.

    Menyikapi kekosongan posisi Wabup Kampar semenjak Catur Sugeng Susanto dilantik sebagai Bupati Kampar menggantikan Almarhum Aziz Zaenal, Politisi partai NasDem Kampar tersebut mengatakan, bahwa tidak ada kendala dalam proses pengisian posisi wabup tersebut. Koalisi tetap kerja dan terus bekerja. Melakukan progres pengisian posisi Wabup tersebut. Hanya saja kita harus mengikuti proses dan aturan yang panjang untuk mencari kesepakatan bersama. Tidak bisa satu partaipun yang kita tinggalkan. Semua perasaan partai koalisi harus kita pertenggangkan dan tidak boleh ada yang merasa tersinggung, ungkap Syamsul.

    Syamsul juga menjelaskan, bahwa Alm. Azis Zaenal meninggal sekitar bulan Desember 2018, dan saat itu semua partai sibuk Pemilu. Memang pada saat itu, Ketua DPRD Kampar pernah menyurati partai Koalisi untuk memajukan 2 (dua) nama calon Wabup, tetapi waktu yang diberikan sangat pendek hanya 15 hari, sehingga partai Koalisi tidak merasa cukup waktu hingga waktu yang diberikan kadaluarsa. Setelah pelantikan DPRD periode 2019-2024 sekitar bulan Agustus 2019, maka hingga Desember 2019, DPRD sibuk mengurus Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Setelah DPRD membentuk AKD, sekitar bulan Maret, kitapun diserang pandemi covid-19, ungkap Syamsul.

    Lebih lanjut Syamsul menjelaskan, hingga saat ini, Koalisi Kampar maju tetap serius bekerja untuk mengisi kekosongan kursi Wabup Kampar. Paling sedikitnya sudah lebih 20 kali koalisi Kampar Maju mengadakan rapat untuk membicarakan progres pengisian kursi Wabup, ungkap Syamsul.

    Namun, yang perlu Koalisi sampaikan kepada masyarakat Kampar, bahwa Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto tidak pernah menginginkan atau menghalangi upaya terbentuk dan terpilihnya wakil bupati yang akan membantu dan mendampinginya menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Kampar ke depan. Catur Sugeng ibarat seorang pengantin yang harus siap menerima calonnya, namun tidak mungkin kita lakukan nikah paksa, ungkap Syamsul Muhkammar dengan senyuman khasnya.

    Sementara itu, Sekretaris Koalisi Kampar Maju, Hendrayani, SE.MM kepada wartawan menambahkan, bahwa semua partai Koalisi memiliki komitmetmem bersama. Tidak ada kendala dalam progres yang kita lakukan.
    Hendrayani menegaskan, bahwa User (Pemakai) Wabup itu adalah bupati. “Ketika tidak ada Wabup Kampar aman, Jangan sampai ada Wabup, Kampar menjadi tidak aman”, ungkap Hendrayani.

    Hendrayani juga menjelaskan, bahwa ada enam partai dalam Koalisi Kampar maju, tentu kita melalui proses yang panjang dan aturan yang berat, ungkap Hendrayani.

    Sementara itu, Ketua PKB Kampar yang termasuk dalam salah satu partai Koalisi Kampar Maju, Suharmi Hasan kepada wartawan mengatakan, bahwa dalam waktu yang tidak lama, posisi Wabup Kampar akan segera terisi.

    Sementara itu, Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuk Rajo Bertuah kepada wartawan menjelaskan, bahwa dirinya siap selalu menerima siapa saja wakil bupati yang disampaikan oleh Partai Koalisi Kampar Maju. Baginya, sosok wakil yang terpenting adalah bisa membantu kinerja bupati dalam menjalankan roda pemerintahan.

    “Wabup itu yang terpenting bisa seiring dan sejalan, serasi dan seirama dengan bupati untuk menjalankan roda pemerintahan. Bisa mengakomodir, menfasilitasi dan membantu bupati dalam konteks menjalankan roda pemerintahan untuk menjadikan Kampar lebih maju dan lebih baik, agar tercapainya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar”, ungkap Catur Sugeng.


    Diskominfo Kampar



     
    Berita Lainnya :
  • Koalisi Kampar Maju: Dukung Penuh Program Catur yang Pro Rakyat
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 18 Operan dari 10 Pemain Berujung Gol Ciamik Leipzig
    02 DPR Tuan Rumah Sidang Tahunan, Puan Maharani Akan Dorong Pemerintah Tingkatkan Penanganan Covid-19
    03 Dugaan Pemerasan oleh Oknum Jaksa di Inhu, 63 Kepsek di Periksa KPK
    04 Tim Gabungan Gelar Razia Masker di Perbatasan Kota Pekanbaru
    05 Balitbang Apresiasi Inovasi dari MAN 1 Pekanbaru
    06 115 Warga Terjaring Razia Masker Hari Ini
    07 Teroris Bon Bunuh Diri di Tangkap di Kampar, 5 Teroris Berencana Ledakkan Bom Bunuh Diri
    08 Mantap Betul, Neymar!
    09 Gangguan Telkomsel, Pelayanan MPP Tetap Buka
    10 Pemko Pekanbaru Bakal Bangun Kantor Pengelola di KIT
    11 Diduga Oknum Kominfo Manipulasi Data Media, Akan Dilaporkan di Kejati Riau
    12 Ir Sumito Tidak Komentar Pembangunan Embung Sungsang,ke BP2JK Faisal Rizal Saja,BP2JK Buang Badan
    13 Usaha Mikro 80 Persen Terdampak Covid-19 di Pekanbaru
    14 Down Usai STO Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkomsel di Sumatera Mulai Normal
    15 Bupati Kampar Ikut Penandatangan, Nota Perubahan APBD Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2020
    16 50 Warga Positif Corona OTG Jalani Isolasi Mandiri
    17 Pemda Kampar Dukung Penuh Pembangunan Ruas Tol Bangkinang-Pangkalan
    18 Tunggu Izin Mendikbud dan Menag, Pemko Pekanbaru akan Terapkan Sekolah Sekali Seminggu
    19 Dua Roda Penggerak Stabilitas Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Siak Di Tengah Pandemi
    20 DPRD Kuansing Sidang Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir,Terhadap Ranperda LPJ Tahun Anggaran 2019
    21 Tertibkan Perkebunan Ilegal, Pemprov Riau akan Libatkan KLHK
    22 RDP dengan Komisi II DPRD Pekanbaru,Kasi Kerja Sama Satpol PP Diminta Pulang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © LIPUTANONLINE.COM - AKTUAL & TERPERCAYA